Loading...
Loading…
Lakukan Ini jika Orang Terdekat Positif Covid-19, Jangan Dijauhi Ya

Lakukan Ini jika Orang Terdekat Positif Covid-19, Jangan Dijauhi Ya

Gaya Hidup | okezone | Jumat, 29 Januari 2021 - 11:21

ANGKA kasus positif covid-19 di Indonesia terus bertambah setiap harinya. Persebaran wabah penyakit akibat virus corona ini jadi makin luas. Tidak heran jika banyak orang terdekat positif covid-19.

Jika salah satu orang terdekat positif covid-19, disarankan untuk tidak terjebak dengan stigma negatif yang selama ini beredar. Justru sebagai orang terdekat, kita harusnya membantu mereka tanpa perlu membahayakan diri sendiri.

Melalui unggahan akun Instagram Bidang Koordinasi Relawan Satgas Covid-19 Indonesia @satgas.relawan, Jumat (29/1/2021), masyarakat diminta selalu memberikan dukungan apabila ada kerabat atau orang terdekat yang terinfeksi covid-19.

"Positif covid-19 bukan aib. Dukungan dari orang-orang terdekat dapat membantu meningkatkan imun tubuh sehingga dapat mempercepat penyembuhan. Selalu disiplin protokol kesehatan karena pandemi ini akan cepat berakhir jika kita bersama-sama menghentikan persebarannya," tulis unggahan tersebut.

Unggahan tersebut juga memberikan cara yang harus dilakukan apabila orang terdekat kita dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Yuk disimak.

1. Buat daftar klinik maupun rumah sakit rujukan terdekat.

2. Bantu carikan tempat untuk isolasi mandiri jika diperlukan.

3. Bantu penuhi kebutuhan gizi dengan memberikan makanan sehat dan suplemen.

4. Tetap berkomunikasi secara online.

5. Tidak menjauhi dan menyalahkan. Beri mereka dukungan agar cepat sembuh.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{