Sandiaga Tunjuk Dino Patti Djalal Jadi Penasihat Kemenparekraf, Bayarannya Dendeng Balado

okezone | Gaya Hidup | Published at 14/01/2021 12:50
Sandiaga Tunjuk Dino Patti Djalal Jadi Penasihat Kemenparekraf, Bayarannya Dendeng Balado

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menunjuk Dino Patti Djalal sebagai Chief Strategic Advisor atau Penasihat Utama Kemenparekraf. Penunjukan ini sebagai kolaborasi dalam percepatan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dino Patti Djalal merupakan mantan Wakil Menteri Luar Negeri. Ia juga pernah menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca juga: Syekh Ali Jaber Wafat, Sandiaga Uno: Insya Allah Husnul Khotimah

Sandiaga Uno meminta Dino Patti Djalal menjadi Penasihat Utama Kemenparekraf dalam pertemuan virtual, Rabu 13 Januari 2021.

"Dengan ini, saya meminta Pak Dino Patti Djalal untuk membantu kami sebagai Chief Strategic Advisor. Terima kasih banyak Pak Dino. Saya ucapkan semoga diberi kemudahan dan berkah oleh Allah," katanya dalam keterangan tertulis diterima Okezone dari tim Sandiaga, Kamis (14/1/2021).

Dino menyambut baik tawaran Sandiaga. Dino meminta dibayar dengan dendeng balado.

Dino mampu membuat gerakan Diaspora Indonesia dan Sandi ingin itu dimanfaatkan untuk mempercepat pemulihan parekraf Tanah Air.

Menurut Dino, diaspora Indonesia di seluruh dunia dapat secara langsung mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Baca juga: Menumbuhkan Kembali Rasa Aman Berwisata Pasca-Tragedi Sriwijaya Air

Kedua sektor ini pun disebut Dino dapat menjadi andalan pemerintah sebagai sumber devisa, pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) hingga penciptaan lapangan kerja.

"Terima kasih, penawaran diterima. Dengan pembayaran satu dendeng balado per bulan," celetuk Dino disambut tawa Sandi.

Artikel Asli