Loading...
Loading…
Terapkan PPKM, KAI Buat 4 Syarat Baru Bepergian Naik Kereta

Terapkan PPKM, KAI Buat 4 Syarat Baru Bepergian Naik Kereta

Gaya Hidup | okezone | Sabtu, 09 Januari 2021 - 17:15

TRAVELER yang mau naik kereta api tidak hanya wajib swab PCR atau rapid antigen. Namun juga harus mengikuti peraturan lainnya yang ditetapkan oleh PT Kereta Api Indonesia ( KAI ).

Pemerintah mengeluarkan Surat Edaran Kemenhub No 4 Th 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dengan Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Pandemi Covid-19 . Traveler wajib mematuhi mulai 9 Januari 2021 hingga 25 Januari 2021.

"KAI mendukung penuh kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 melalui moda transportasi kereta api," kata Public Relations KAI Joni Martinus lewat keterangan resminya.

Okezone akan merangkum lebih lanjut syarat lain yang dikeluarkan oleh KAI. Apa saja ya?

Kondisi sehat

Selain menunjukkan surat negatif swab PCR atau rapid antigen, traveler yang naik kereta api juga harus dalam kondisi sehat. Traveler tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan demam, suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius.

Joni mengatakan, jika di dalam perjalanan pelanggan menunjukan gejala Covid-19, menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare dan demam atau suhu badan lebih dari 37,3 derajat celsius, maka Anda tidak boleh melanjutkan perjalanan selanjutnya.

"Pelanggan diturunkan di stasiun terdekat untuk dilakukan pemeriksaan," kata Joni.

Original Source

Topik Menarik