Loading...
Loading…
Menparekraf Sandiaga Uno: Sertifikasi CHSE "Vaksin" bagi Pariwisata Indonesia

Menparekraf Sandiaga Uno: Sertifikasi CHSE "Vaksin" bagi Pariwisata Indonesia

Gaya Hidup | okezone | Sabtu, 26 Desember 2020 - 17:47

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendapatkan pekerjaan rumah besar untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, yang sangat terdampak karena pandemi Covid-19. Ia pun harus mempercepat pemulihannya agar pariwisata Indonesia bangkit dengan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safesty dan Environment).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sudah menjalankan program sertifikasi CHSE ke destinasi-destinasi wisata di Indonesia yang telah memenuhi standarisasi SOP protokol kesehatan ketat. Mulai dari hotel, restoran, pondok wisata, desa wisata , dan masih banyak lagi.

Hal ini dilakukan Kemenparekraf sebagai salah satu strategi agar bisa meraih kepercayaan para wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara, bahwa pariwisata Indonesia telah siap kembali hadir dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sertifikasi CHSE diberikan kepada 6.626 usaha wisata di Indonesia dan sudah mencapai target di 2020.

Menparekraf Sandiaga Uno menyebutkan dirinya sangat optimis bahwa strategi ini bisa jadi vaksin bagi dunia pariwisata Indonesia.

Ini vaksin pariwisata dan ekonomi kreatif, bukan hanya daya tahan tapi juga daya dorong bagi para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga Uno, saat rapat virtual bersama Kadispar 34 Provinsi Indonesia, Sabtu (26/12/2020).

Original Source

Topik Menarik