Danau Trinsing Mulai Bersolek Sambut Libur Akhir Tahun

Gaya Hidup | okezone | Published at Rabu, 16 Desember 2020 - 08:15
Danau Trinsing Mulai Bersolek Sambut Libur Akhir Tahun

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Barito Utara, Kalimantan Tengah tengah mengembangkan sekaligus membenahi objek wisata Danau Trinsing di Kecamatan Teweh Selatan. Langkah itu dilakukan demi membangkitkan gairah pariwisata di wilayah itu menjelang libur akhir tahun.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara, Annisa Cahyawati mengungkapkan, lokasi tersebut telah dilengkapi fasilitas air bersih siap minum, jaringan listrik dan lampu-lampu taman, perahu karet serta pelampung penyelamat.

Baca juga: Liburan Akhir Tahun, Yuk Jelajahi 5 Air Terjun Indah di Bantul

"Kami juga mempercantik tempat wisata itu dengan mengecat kawasan itu dengan warna-warni yang menarik, sehingga kelihatan indah," kata Annisa.

Annisa menjelaskan, lokasi daerah wisata itu tidak sulit untuk dijangkau oleh warga yang ingin berkunjung yaitu sekitar kurang lebih 25 kilometer dari pusat Kota Muara Teweh.

Pengunjung yang ingin menuju kawasan ini dapat menemukan persimpangan di KM 9 Kelurahan Jingah dan langsung mengarah ke kanan untuk menuju lokasi wisata danau tersebut.

Artikel Asli