"

Bangkitkan Pariwisata, 4 Rute Penerbangan Baru Dibuka di NTT

okezone | Gaya Hidup | Published at 16/12/2020 06:10
Bangkitkan Pariwisata, 4 Rute Penerbangan Baru Dibuka di NTT

MASKAPAI penerbangan Citilink membuka empat rute baru di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pembukaan empat rute tersebut bertujuan rangka mendukung sektor pariwisata di daerah itu.

“Setelah sebelumnya Citilink membuka rute penerbangan di wilayah Sulawesi, kali ini Citilink mengembangkan konektivitas di wilayah intra Nusa Tenggara Timur dengan resmi membuka empat rute baru dari Kupang," kata Vice President Corporate Secretary & CSR, Resty Kusandarina.

Dijelaskannya, empat rute baru yang dibuka itu adalah Kupang- Waingapu, Kupang-Bajawa, Kupang-Ende dan Kupang-Labuan Bajo yang semuanya adalah kawasan wisata.

Ia menambahkan bahwa pembukaan rute itu juga guna memberikan kemudahan akses bagi para pelaku wisata domestik maupun wisatawan mancanegara untuk lebih mengenal keindahan alam dan juga berbagai ragam adat istiadat di wilayah Timur Indonesia khususnya di NTT.

Baca juga: Perayaan Tahun Baru Dilarang, Berwisata ke Bandung Wajib Sertakan Bukti Rapid Antigen

Resty menjelaskan bahwa salah satu komitmen Citilink mengembangkan rute intra Nusa Tenggara Timur, yakni turut serta dalam meningkatkan eksistensi wilayah itu sebagai objek pariwisata kebanggaan Indonesia yang memiliki keberagaman wisata spektakuler.

Pemilihan Labuan Bajo sebagai rute baru kata dia, juga karena daerah tersebut dikenal dengan keindahan wisata alam bukit laut dan juga pelestarian komodo yang menjadi salah satu dari tujuh keajaiban di dunia.

"Kalau di Ende merupakan wisata yang terkenal kaya akan sejarah, di mana kota ini merupakan tempat ditetapkannya hari Kelahiran Pancasila oleh Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno," tambah dia.

Artikel Asli