Loading...
Loading…
Chef Arnold Bagikan Kunci Bisnis Kuliner Tetap Lancar saat Pandemi, Apa Saja?

Chef Arnold Bagikan Kunci Bisnis Kuliner Tetap Lancar saat Pandemi, Apa Saja?

Gaya Hidup | okezone | Senin, 14 Desember 2020 - 06:45

CHEF Arnold Poernomo memberikan tips ampuh menjalankan bisnis kuliner di masa pandemi virus corona (covid-19) ini. Menurut juri MasterChef Indonesia tersebut, selain citarasa hidangan yang disajikan harus unggul, pengemasannya juga wajib mengutamakan kebersihan dan kesehatan.

Chef Arnold menilai packaging higienis produk kuliner menjadi hal yang penting di masa pandemi. Dengan demikian konsumen akan lebih yakin menyantap kuliner yang disajikan.

"Setiap brand memiliki identitas sendiri dan selama pandemi ini mungkin lebih beradaptasi bagaimana kita menyajikan packaging higienis secara kebersihan, kesehatan," ungkap Chef Arnold dalam sebuah bincang-bincang virtual, seperti dikutip dari Antara .

Ia menambahkan bahwa ketima masa pandemi seperti sekarang masyarakat cenderung mencari makanan dan minuman sehat. Maka itu, hal tersebut bisa menjadi salah satu peluang baru bagi pelaku bisnis kuliner. Makanan siap masak juga menjadi salah satu yang diburu oleh banyak orang.

"Setiap bisnis F&B bisa beradaptasi ke situasi yang sekarang ada. Salah satu yang lagi berkembang itu adalah makanan siap masak, di mana orang lebih senang masak di rumah," ujar Chef Arnold.

Dirinya juga menyampaikan bahwa di masa pandemi ini para pelaku usaha kuliner harus tetap menjaga hubungan dengan konsumen. Meskipun, interaksi kini lebih sering dilakukan secara virtual memanfaatkan teknologi.

"Selama pandemi, walaupun semuanya virtual atau digital, setiap bisnis F&B kita relationship ke konsumen itu lebih dekat. Kita bisa berikan ekstra dan lain-lain," pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{