Loading...
Loading…
Woro Mustiko Pintar Mendalang Bikin Juri Idol Terpukau, Anang Hermansyah: Anak Jawa, Cantik Kamu

Woro Mustiko Pintar Mendalang Bikin Juri Idol Terpukau, Anang Hermansyah: Anak Jawa, Cantik Kamu

Gaya Hidup | inewsid | Senin, 30 November 2020 - 08:41

JAKARTA, iNews.id - Ajang pencarian bakat Indonesian Idol tidak berhenti memberikan kejutan bagi pencinta musik Tanah Air. Kali ini, kehadiran Woro Mustiko yang pintar mendalang sukses mencuri perhatian juri Idol.

Memasuki ruang audisi dengan membawakan tari gambyong, Woro memperkenalkan berbagai budaya Jawa yang dia tekuni sejak kecil. Tak hanya pandai menari tradisional, Woro juga menunjukkan kebolehannya mendalang di hadapan para juri.

"Anak muda kayak kamu bisa mendalang, kamu bisa menari itu langka saat sekarang. Kita mengapresiasi kamu setinggi-tingginya," ujar Ari Lasso seperti iNews.id kutip dari kanal YouTube Indonesian Idol, Senin (30/11/2020).

Saking kagumnya, Anang Hermansyah dan Ari Lasso tak henti-hentinya melontarkan kalimat pujian untuk Woro. Karena tak hanya berparas cantik, sosok Woro juga memiliki bakat yang mengagumkan.

"Anak Jawa, cantik kamu," kata Anang.

"Cantik lho dia ini," ujar Ari Lasso menyahut.

"Dia itu manis," kata Anang sambil bergumam yang disambut gelak tawa para juri lainnya.

Tak berhenti di situ, Woro kemudian menyanyikan lagu berjudul \'Wanita\' ciptaan Ismail Marzuki. Kemudian, dia pun turut mencoba menyanyikan lagu bergenre pop yang berjudul \'Pura Pura Lupa\' milik Mahen.

"Udah aku yes, sangat yes, dia bisa pop," kata Anang sembari menggenggam golden ticket.

"Penempatan nadanya aku enggak perlu worry dengan itu. Supaya lebih ringan, memang kamu rada menghilangkan banyak teknik untuk menyanyikan lagu pop. Bukan kamu tidak bisa menyanyikan lagu pop, pasti bisa," ujarnya.

Senada, Rossa pun memberikan beberapa saran terkait kemampuan bernyanyi Woro. Menurut Rossa, Woro perlu mengeksplor lagi kemampuan bernyanyinya pada genre musik yang lain, tanpa mengurangi kemampuan yang telah menjadi ciri khasnya saat ini.

"Kalau kamu bisa berhasil membawa diri kamu yang seperti ini dan orang-orang cinta sama kamu, itu luar biasa banget. Tapi enggak ada salahnya kalau kamu juga mengeksplor kemampuan kamu yang lain," kata Rossa.

"Karena nyanyi yang susah aja udah bisa, harusnya yang lebih ringan kamu bisa. Cuma masalahnya mungkin kebiasaan," ujarnya.

Sementara itu, Judika justru menyarankan agar Woro mempertahankan gaya bernyanyinya itu. Hanya saja, Woro perlu memilih lagu yang tepat untuk bisa dinyanyikan dengan gaya khasnya tersebut. Meski begitu, Woro tetap berhasil membawa pulang golden ticket.

"Coba chance-nya di situ aja, kalau aku ya. Aku berharap aja di Indonesia juga punya orang-orang yang cara menyanyinya berbeda, tapi musiknya dibikin spesial," ujar Judika.

"Itu musik-musik baru dengan cara kamu yang liriknya mungkin cocok dibawakan dengan cara seperti itu, mungkin memang kamu yang bisa bawa. Jadi, kalau aku sarannya kamu nyanyi seperti itu, cari lagu yang cocok dengan itu," kata Judika.

Original Source

Topik Menarik

{