Loading...
Loading…
5 Tips Staycation Bareng Keluarga agar Terhindari Covid-19

5 Tips Staycation Bareng Keluarga agar Terhindari Covid-19

Gaya Hidup | okezone | Sabtu, 21 November 2020 - 08:11

STAYCATION jadi pilihan liburan keluarga di tengah pandemi. namun ada hal yang mesti Anda perhatikan tips staycation agar terhindar dari Covid-19.

Digital Travel & Entertainment Senior Lead Tokopedia Stefanus Abdipranoto menerangkan, staycation bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan kepenatan selama beraktivitas di rumah. Tapi jangan lupa menerapkan tips staycation, seperti protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability).

"Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, staycation dapat dilakukan dengan aman bersama seluruh anggota keluarga," ucapnya lewat keterangan resminya.

Dokter Johny Sulistio menambahkan, dalam merencanakan staycation, ada hal penting yang perlu dilakukan sebelum pergi. Anda disarankan untuk melakukan tes swab PCR atau rapid test dan menunjukkan hasil negatif, maksimal 5 hari sebelum hari perjalanan.

Selanjutnya bagi traveler yang menggunakan moda transportasi umum, sebaiknya memilih yang sudah menerapkan protokol physical distancing yang sesuai, yaitu 50% dari kapasitas penumpang.

"Juga memilih tempat duduk dekat jendela agar bisa mendapatkan ventilasi maksimal, tambah Dokter Johny

Baca Juga :
Tips Staycation Hemat dan Aman untuk Kesehatan Selama Pandemi COVID-19

Original Source

Topik Menarik

{
{
{