Dinas Pariwisata Kalbar Promosikan Destinasi Wisata Melalui Bermacam Lomba

Gaya Hidup | okezone | Published at Senin, 16 November 2020 - 02:30
Dinas Pariwisata Kalbar Promosikan Destinasi Wisata Melalui Bermacam Lomba

DINAS Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalimantan Barat gencar mempromosikan objek wisata di daerah itu melalui beragam lomba. Tujuannya agar destinasi wisata yang ada semakin dikenal dan ramai dikunjungi wisatawan.

“Kegiatan beragam lomba bertema The Beauty Colour of Kalbar digelar dalam rangka membangkitkan kembali sektor pariwisata yang sempat terpuruk sejak pandemi Covid-19,” ujar Kadisporapar Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, Minggu, 15 November 2020.

Adapun beragam lomba dengan total hadiah Rp26 juta tersebut di antaranya lomba selfie, foto, vlog, dan video berbasis media sosial.

“Lomba ini melibatkan warganet khususnya kalangan anak muda agar turut mengambil bagian dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Kalbar. Video, vlog, foto, dan foto selfie bebas mengambil lokasi wisata manapun di Kalbar,” terang Windy.

(Foto: Antara)

Baca juga: Balai Besar TNBTS Tambah Kuota Wisatawan Bromo

Windy menjelaskan ada beberapa ketentuan lomba yang harus diperhatikan peserta lomba. Karya yang dikirimkan maksimal dua hasil karya berbeda dan merupakan dokumen terbaru yang diambil pada rentang waktu Januari 2020 sampai saat ini.

"Hasil karya wajib diunggah di Instagram peserta dengan keterangan yang menarik. Jangan lupa untuk menandai akun @disporaparkalbar dan menyertakan tagar #beautycolourofkalbar #rimbadanbudaya #dikalbarjak #disporaparkalbar," jelasnya.

Ia menambahkan para peserta lomba juga wajib mendaftar terlebih dahulu di https://bit.ly/BeautyColourKalbar dan kemudian wajib mengikuti akun Instagram @disporaparkalbar.

"Jangan lupa membagi atau memposting ulang kiriman banner Contest the Beauty Colour of Kalbar di akun IG tersebut," pesan Windy.

Artikel Asli