Loading...
Loading…
Terpikat Keindahan Pantai Nongsa di Batam, Sunsetnya Terlihat Eksotis

Terpikat Keindahan Pantai Nongsa di Batam, Sunsetnya Terlihat Eksotis

Gaya Hidup | inewsid | Senin, 04 November 2019 - 02:21

JAKARTA, iNews.id - Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki objek wisata bahari yang memesona. Tak hanya memiliki keindahan bawah laut, deretan pantainya juga terlihat memesona.

Salah satu wisata bahari yang patut untuk dikunjungi adalah Pantai Nongsa yang ada di Kota Batam. Pantai ini memiliki pemandangan unik yang tidak dimiliki pantai lain.

Pantai yang terletak di bagian timur laut Pulau Batam ini memiliki keindahan pantai dengan suasana kota modern. Nama nongsa diadopsi dari nama seorang tokoh Melayu yang pertama kali mengembangkan wilayah pesisir ini dari lahan kosong dan tidak terurus, menjadi kawasan yang memiliki nilai jual. Oleh masyarakat setempat, kawasan ini dijuluki sebagai wilayah Nongsa Tua.

"Pantai Nongsa merupakan salah satu destinasi terpopuler kota Batam. Pantai yang terletak di bagian timur laut Pulau Batam ini memadukan keindahan pantai dengan nuansa kota modern. Dari pantai ini, pesisir pantai Singapura bagian selatan bisa dicapai hanya dengan setengah jam berperahu motor. Pantai ini punya hal lain dan unik yang tidak banyak dimiliki sebagian besar pantai di Indonesia, yakni pemandangan kota Singapura pada malam hari. Penasaran seperti apa indahnya? Yuk, ke Pantai Nongsa," tulis Instagram @ pesonaid_travel , dikutip Senin (4/11/2019).

Baca Juga :
3 Destinasi Wisata Pantai di Bali yang Eksotis

Bagi warga Batam, pantai ini sudah tidak asing lagi. Pantai Nongsa ramai dikunjungi saat akhir pekan atau hari libur nasional. Pantai Nongsa menghadap ke barat laut. Jika senja tiba jangan lewatkan melihat pemandangan matahari terbenam. Pemandangannya mirip lukisan alam. Jika berada di sebelah utara Pantai Nongsa, Anda akan menyaksikan gemerlap lampu-lampu gedung di Singapura mulai menyala.

Satu keunikan dari Pantai Nongsa adalah pemandangan cahaya kota di Singapura pada malam hari. Pantai yang tenang dengan pasir putihnya akan membuat siapa saja betah berlama-lama untuk berada di sini.

Anda juga bisa bersantai di sini, sebab di sekitar pantai terdapat pondok-pondok yang bisa disewa oleh pengunjung. Untuk menggunakan pondok-pondok, harga sewanya Rp100 ribu-Rp150 ribu sepuasnya. Jika tidak ingin sewa pondok, bisa bersantai di bawah pepohonan rindang. Anda bisa menyewa tikar jika ingin duduk di bawah pohon atau di atas pasir. Di kawasan Pantai Nongsa terdapat warung, rumah makan, hingga restoran seafood. Untuk atraksi atau permainan laut, pengunjung juga bisa mencoba sensasi bermain banana boat di sekitar pantai.

Baca Juga :
Pantai Nongsa, Destinasi Wisata yang Dipadati Warga Batam

Daya tarik lain pantai ini adalah keberadaan Pulau Putri. Letak pulau ini tidak terlalu jauh dari bibir Pantai Nongsa dan bisa ditempuh dengan menggunakan pancong atau perahu kayu bermesin sekitar 10 menit. Pulau Putri memiliki bangunan mercusuar dan hamparan pasir putih yang indah. Ada pula daratan dengan bebatuan dan pepohonan yang hijau.

Pulau Putri berbentuk oval memanjang, sekitar 199 meter dengan garis tengahnya tak lebih dari 50 meter. Pulau yang tidak terlalu luas ini tampak asri dan hijau karena dikelilingi berbagai jenis pohon dan dominannya adalah pohon pinus. Bagaimana, tertarik menikmati Pantai Nongsa yang eksotis?

Original Source

Topik Menarik

{
{
{