Pink Beach Pulau Komodo dan Pantai Kelingking Bali Masuk Daftar The World's Best Beaches

Pink Beach Pulau Komodo dan Pantai Kelingking Bali Masuk Daftar The World's Best Beaches

Gaya Hidup | sindonews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 14:30
share

Pink Beach di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Pantai Kelingking di Bali berhasil masuk ke dalam daftar The Worlds Best Beaches atau Pantai Terbaik di Dunia. Daftar ini dirilis oleh Banana Boat.

Ada sejumlah penilaian yang membuat Pink Beach dan Pantai Kelingking berhasil masuk ke dalam daftar The World's Best Beaches. Di mana daftar tersebut diperoleh dari suara dan rating yang diberikan oleh lebih dari 1.000 pakar perjalanan dan influencer di seluruh dunia.

Perhatian, pecinta pantai! Daftar 50 Pantai Terbaik Dunia Tahun 2024, Disponsori oleh Banana Boat, akhirnya hadir! Lebih dari 1.000 pakar perjalanan dan influencer di seluruh dunia telah memberikan suara mereka, tulis keterangan akun Instagram @wonderfulindonesia dikutip Sabtu (4/5/2024).

Dan coba tebak? Indonesia tidak hanya memiliki satu, tapi dua pantai yang menakjubkan itu berhasil! Bersiaplah untuk kagum! sambungnya.

Foto/Indonesia Travel

Foto/Indonesia Travel

Adapun berbagai faktor yang meliputi Pink Beach dan Pantai Kelingking menjadi The World's Best Beaches di antaranya adalah keindahan alam, suasana tenang, kehadiran satwa liar, hingga aksesibilitasnya.

Dengan mempertimbangkan berbagai faktor. Seperti keindahan alam, perjumpaan dengan satwa liar, ketenangan, dan aksesibilitas, jelasnya.

Sebagai informasi, Pink Beach adalah salah satu pantai yang ada di Pulau Komodo, NTT. Destinasi wisata ini disebut pink dikarenakan pasir pantainya yang berwarna merah muda.

Warna pink pantai tersebut berasal dari warna pantai pasir putih yang bercampur dengan serpihan karang, cangkang kerang, serta kalsium karbonat dari invertebrata laut yang berukuran sangat kecil, dan juga foraminifera, amuba mikroskopis yang memiliki cangkang tubuh berwarna merah.

Menariknya, pantai seperti ini hanya ada tujuh di dunia. Di Pink Beach atau Pantai Merah ini sendiri begitu banyak biota lautnya meliputi 1.000 spesies ikan, 260 spesies terumbu karang, dan 70 spesies spong.

Sementara itu, Pantai Kelingking merupakan destinasi wisata paling populer di Nusa Penida, Bali. Formasi batu yang unik menyerupai tulang punggung dinosaurus dan bahkan diberi nama T-Rex Bay di Google Maps. Dari atas tebing, wisatawan dapat melihat ikan pari manta.

Wisatawan biasanya akan membanjiri tepian pantai untuk menikmati pemandangan yang memukau dan fotografi drone. Popularitas pantai ini sangat berkontribusi pada pertumbuhan pariwisata di pulau Nusa Penida, terutama melalui media sosial.

Daya tarik utama Pantai Kelingking adalah pemandangan yang menakjubkan dari atas tebing. Sementara garis pantainya memiliki tebing yang megah, sehingga membuatnya menjadi destinasi wisata yang luar biasa.

Topik Menarik