Bikin Merinding, Ini Tiga Tempat Angker Penuh Mistis di Jawa Barat

Bikin Merinding, Ini Tiga Tempat Angker Penuh Mistis di Jawa Barat

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Rabu, 24 April 2024 - 19:10
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Beberapa tempat di Jawa Barat dinilai angker karena banyak menyimpan cerita mistis yang bikin bulu kuduk merinding.

Namun, jika kamu suka dengan wisata mistis, beberapa tempat di Jawa Barat ini bisa kami kunjungi, akan tetapi jangan datang sendirian.

Sebelum datang, jangan lupa menata niat baik, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Berikut tiga tempat di Jabar yang dinilai angker penuh cerita mistis.

Pulau Kunti

Di antara deretan pulau yang membentang di kawasan Ciletuh - Palabuhanratu Sukabumi, terdapat pulau bernama Pulau Kunti.Seperti namanya, di Pulau Kunti, itu terdapat Gua Jodoh yang terdengar suara tawa kuntilanak.

Suara tawa itu tidak setiap saat terdengar. Hanya saat badai atau ketinggian air pasang gelombang di perairan mencapai 4 hingga 5 meter. Gelombang yang menghantam deretan batuan lava di Pulau Kunti menghasilkan gema mirip kuntilanak tertawa.

Akan tetapi, suara tertawa itu sempat menjadi mitos soal keangkeran pulau tersebut hingga sebagian warga yang menganggap kawasan itu angker.

Jembatan Cirahong

Jembatan Cirahong terletak di perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis, Jabar.

Jembatan sepanjang 202 meter ini menggunakan konstruksi baja, serta menjadikannya jembatan kereta api peninggalan zaman Belanda di Kabupaten Ciamis.

Jembatan Cirahong memiliki kisah mistis yang beredar di masyarakat. Salah satunya mengenai sepasang pengantin yang dijadikan tumbal di beton penyangga jembatan.

Terowongan Kereta Lampegan

Terowongan Lampegan berlokasi di Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur merupakan salah satu terowongan kereta api tertua di Indonesia.

Terowongan Lampegan disebut memiliki aura menyeramkan bagi sebagian orang. Terowongan yang menjadi jalur penghubung Sukabumi-Cianjur ini memiliki kisah mistis tersendiri.

Konon, pada zaman dahulu, ada seorang penari ronggeng yang hilang secara misterius setelah peresmian terowongan. Kabarnya penari tersebut dijadikan tumbal, dan mayatnya ditanam di dalam tembok terowongan.

Itulah tiga tempat di Jabar yang dinilai angker penuh cerita mistis.

Topik Menarik