Penulis Serta Vokalis Band Sore, Ade Paloh Meninggal Dunia

Penulis Serta Vokalis Band Sore, Ade Paloh Meninggal Dunia

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Selasa, 19 Maret 2024 - 12:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kepergian penulis lagu sekaligus vokalis band Sore Ade Paloh menjadi duka bgai dunia musik Indonesia. Musisi dengan nama lengkap Firza Achmar Paloh tersebut meninggal akibat sakit pada Selasa (19/3/2024).

Kabar duka tersebut diumumkan pengamat musik Adib Hidayat melalui cuitan di sosial media X pada 19 Maret 2024.

"Berita duka Ade Paloh vokalis dan pencipta lagu dari @SOREband wafat pada Selasa 19 Maret 2024 karena sakit. Kabar saya konfirmasi lewat @BembyGusti, drummer Sore. Duka cita mendalam untuk keluarga besar Sore dan Ade Paloh," tulis Adib Hidayat.

Ucapan duka dan rasa kehilangan pun kian mengalir dari sederet musisi Indonesia seperti, Baskara Putra vokalis Hindia, manajer Seringai Wendi Putranto hingga sineas Joko Anwar. Dan hingga kini nama Ade Paloh masih menjadi trending topik urutan pertama di X dengan 4.045 postingan.

"Innalilahi wainna ilaihi rojiun. Telah wafat dengan tenang karena sakit pada hari ini Firza Amar Paloh (Ade Paloh), vokalis dan pencipta lagu SORE. Sebuah kehilangan yang sangat besar," tulis Wendi.

Beristirahatlah dengan tenang Ade Paloh, musisi brilian, teman yang sangat baik. Terimakasih buat karya-karyamu yang akan terus hidup di hati kami. Thank you for the many inspirations. You're already missed, tulis Joko Anwar.

Selamat jalan, mas @javierpaloh thank you for your music and kind soul, tulis Baskara Putra.

Selamat jalan Bang Ade, sampai jumpa di ruang dan waktu lainnya, tulis Daniel Mardhany

Rest in love bro Ade, tulis aktor Lukman Sardi.

Diketahui, semasa hidupnya dengan band Sore, Ade Paloh telah memproduksi empat album, seperti Centralismo, Ports of Lima, Los Skut Leboys, dan Quo Vadis, Sore?.

Dalam dunia perfilman Indonesia Ade terlibat dalam beberapa karya seperti, Perempuan Punya Cerita (2007), Pintu Terlarang (2009), serta Parts of the Heart (2011).

Tak hanya dunia hiburan seperti musik dan film, Ade Paloh juga sempat mengikuti Pemilu 2024 sebagai calon legislatif (caleg) Partai NasDem untuk DPRD DKI Jakarta dengan daerah pemilihan DKI Jakarta 4.

Topik Menarik