Resep Susu Kurma Madu untuk Buka Puasa, Lebih Sehat dari Es Campur

Resep Susu Kurma Madu untuk Buka Puasa, Lebih Sehat dari Es Campur

Gaya Hidup | sindonews | Minggu, 17 Maret 2024 - 18:30
share

Susu kurma madu adalah minuman yang terbuat dari campuran susu, kurma, dan madu. Kombinasi ini menciptakan minuman yang kaya nutrisi dan lezat untuk dikonsumsi saat buka puasa.

Susu kurma madu sering kali dikonsumsi sebagai sajian yang menyegarkan, terutama selama bulan Ramadan saat berbuka puasa. Minuman ini lebih menyehatkan dibandingkan es campur yang tinggi gula.

Selain itu, susu kurma madu mengandung banyak vitamin, mineral, dan energi dari susu, serta manfaat alami dari kurma dan madu. Minuman ini juga terbukti dapat membantu mengembalikan energi setelah seharian berpuasa.

Resep Susu Kurma Madu untuk Buka Puasa

Berikut resep membuat susu kurma madu untuk buka puasa dikutip dari akun TikTok @cheekykiddo, Minggu (17/3/2024).

Baca Juga: 3 Resep Olahan Timun Suri untuk Buka Puasa, Segar Penghilang Dahaga

Bahan:

100 gr buah kurma (10-12 kurma)100 ml air panas500 ml gelas susu segar atau susu almond atau oat milk2 sdm madu atau disesuaikan dengan seleraEs batu secukupnya

Cara Membuat:

Cuci bersih kurma dan buang bijinya. Kemudian, potong kurma menjadi potongan kecil-kecil. Setelah itu, rebus kurma dengan air panas selama kurang lebih 10-15 menit hingga kurma menjadi lembut dan air agak mengental. Lalu, angkat kurma tersebut.

Kemudian, blender kurma dengan air rebusannya sampai halus dan lembut. Anda bisa tambahkan air sesuai selera, jika tekstur kurma yang diblender masih kental. Lalu masukkan Tuangkan susu dan madu ke dalam blender. Kemudian blender kembali sampai semuanya tercampur dengan rata.

Baca Juga: Resep Kurma Sago, Minuman Kekinian yang Bikin Segar

Jika sudah tercampur, Anda bisa saring campuran susu kurma madu ke dalam gelas dengan menggunakan wadah dengan saringan halus jika menginginkan tekstur yang lebih lembut. Tapi jika ingin masih ada teksturnya maka tak masalah jika tidak disaring kembali.

Tambahkan es batu ke dalam gelas atau Anda bisa masukkan susu kurma ke dalam kulkas terlebih dahulu agar siap disantap dalam kondisi dingin saat berbuka puasa nanti.

Topik Menarik