MNC Love Donation, Syafril Nasution Ikut Mendonor Darah

MNC Love Donation, Syafril Nasution Ikut Mendonor Darah

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 29 Februari 2024 - 21:28
share

JAKARTA - Ketua MNC Peduli Syafril Nasution ikut mendonorkan darah pada kegiatan yang diselenggarakan MNC Peduli bertajuk Donor Darah MNC Love Donation.

Kegiatan yang juga diikuti ratusan karyawan MNC Group di Kebon Sirih ini, Syafril Nasution terlihat mendaftar dan mengisi data diri sebelum mendonor.

Setelah itu, dirinya juga melalui tes kesehatan darah dan tensi darah hingga akhirnya dipersilahkan untuk masuk ke ruang pendonoran.

Syafril Nasution mengungkap bahwa dirinya merasa lebih sehat setelah rutin melakukan donor darah. Ia pun merasa sangat senang dengan antusiasme para karyawan yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Kegiatan donor darah ini telah konsisten diselenggarakan sejak tahun 2005 silam.

Dari 2005 dan setiap tahun terus meningkat terus secara rutin, ujar Syafril Nasution saat ditemui MNC Portal Indonesia di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (29/2/2024).

MNC Peduli juga bekerja sama dengan organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) dari berbagai daerah di Indonesia. Kali ini MNC Peduli menggelar kegiatan donor darah di MNC Kebon Sirih dengan berkolaborasi dengan PMI Kota Sukabumi.

Sejak sebelum dimulainya kegiatan para petugas dari PMI Kota Sukabumi pun telah datang awal dan mempersiapkan segala alat dan kebutuhan untuk para pendonor yang hadir.

Syafril Nasution menyatakan bahwa setiap tahunnya MNC Peduli pasti akan melaksanakan kegiatan donor darah di tiga lokasi yaitu MNC Kebon Sirih, MNC Studio Kebon Jeruk, dan juga di MNC VISION TOWER yang ada di Kedoya.

Ia pun menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini diadakan sebanyak empat kali di masing-masing kantor MNC. Jika dihimpun dalam satu tahun, kurang lebih akan ada dua belas kali kegiatan donor darah yang diselenggarakan MNC Peduli

"Selalu, saya kan rutin ini kan satu kegiatan oleh MNC Peduli. Jadi kami lakukan secara rutin disini, dan setiap tahun MNC itu melakukan di 3 tempat itu di MNC Kebon Sirih, MNC Studio Kebon Jeruk, kemudian di Kedoya. Setiap lokasi diadakan 4 kali. Kalau 4 kali di setiap tempat jadi total ada 12 kali, jelasnya.

Dari kegiatan Donor Darah MNC Love Donation ini ditargetkan akan mendapatkan 450 kantong darah yang nantinya akan dimanfaatkan oleh pihak PMK Kota Sukabumi untuk para pasien yang membutuhkan.

Kantong-kantong darah hasil donor ini sangat dibutuhkan dan rutin digunakan oleh para pasien yang mengidap thalasemia. Thalasemia sendiri merupakan sebuah kondisi dimana dalam tubuh kekurangan sel darah merah yang kurang dari normal rata-rata.

Topik Menarik