Loading...
Loading…
Kabar Gembira! Ternyata Kulit Ayam Bisa Kurangi Tekanan Darah Tinggi

Kabar Gembira! Ternyata Kulit Ayam Bisa Kurangi Tekanan Darah Tinggi

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 12 Desember 2019 - 07:33

MUNGKIN bagi sebagian orang, kulit ayam adalah makanan favorit mereka. Meskipun, banyak kabar miring tentang dampak mengonsumsi kulit ayam bagi kesehatan manusia.

Kulit ayam dianggap mengandung banyak lemak, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh manusia. Padahal, pada kenyataannya kulit ayam tidak seburuk itu.

Kebanyakan orang memilih untuk menghilangkan kulit ayam dari menu makanan yang dikonsumsinya. Mereka yakin berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi dan masalah jantung bisa disebabkan oleh makanan yang satu ini.

Tapi, sebuah penelitian terbaru yang dilakukan Astro Awani dari Universitas Harvard, menunjukkan bahwa kulit ayam memiliki nilai gizi aktual.

Ia pun menegaskan bahwa kulit ayam tidak akan menimbulkan penyakit mengerikan seperti yang dibayangkan sebelumnya. Menurut penelitian, lemak yang terdapat pada kulit ayam masuk dalam kategori lemak sehat.

Lemak tersebut, justru berpotensi untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan kolesterol pada hormon dalam tubuh Anda. Selain itu, kalori dalam kulit ayam juga tidak setinggi yang digambarkan, dengan catatan jika seseorang mengosumsinya dalam jumlah yang cukup.

Baca Juga :
Tak Hanya Kulit Ayam, Ini Sederet Makanan yang Sering Dikonsumsi tanpa Sadar Bisa Sebabkan Komplikasi Kolesterol!

Original Source

Topik Menarik

{
{
{