Ternyata Segini Biaya yang Harus Disiapkan untuk Ikut Audisi America`s Got Talent Seperti Putri Ariani

Ternyata Segini Biaya yang Harus Disiapkan untuk Ikut Audisi America`s Got Talent Seperti Putri Ariani

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 17:36
share

JAKARTA - Ternyata segini biaya yang harus disiapkan untuk ikut audisi Americas Got Talent seperti Putri Ariani . Seperti yang diketahui, Putri Ariani dan kedua orang tuanya bertandang ke Los Angeles, Amerika Serikat, untuk mengikuti audisi tersebut.

Untuk bisa mengikuti audisi AGT 2023 di negeri Paman Sam tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Meski tidak diketahui secara pasti berapa biaya yang Putri Ariani keluarkan untuk mengikuti audisi tersebut, namun Okezone akan mencoba menjelaskan estimasinya.

Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (10/6/2023), berikut biaya yang harus disiapkan untuk ikut audisi Americas Got Talent seperti Putri Ariani.

Estimasi biaya perjalanan dari Indonesia ke Amerika Serikat dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor seperti tujuan di Amerika Serikat, waktu perjalanan, jenis transportasi, akomodasi, dan gaya hidup pribadi.

Berikut adalah beberapa komponen biaya yang perlu dipertimbangkan:

1. Tiket Pesawat

Biaya tiket pesawat dapat sangat bervariasi tergantung pada musim perjalanan, maskapai penerbangan, dan kelas penerbangan yang dipilih.

Sebagai estimasi, dilansir dari laman Mister Aladin untuk penerbangan Jakarta-Los Angeles pada bulan September 2023 tiket yang paling murah adalah Rp10.495.900 untuk sekali jalan dengan menggunakan maskapai Japan Airlines.

Perlu diketahui bahwa harga tiket tersebut tentunya bisa berubah sewaktu-waktu.

2. Akomodasi

Biaya akomodasi akan tergantung pada jenis penginapan yang Anda pilih, seperti hotel, penginapan, atau sewa apartemen. Harga akomodasi juga akan bervariasi tergantung pada lokasi di Amerika Serikat yang Anda kunjungi.

Dilansir dari berbagai sumber, harga penginapan di Los Angeles, California, rata-rata seharga Rp1,5 juta - Rp5 juta per malam.

3. Transportasi Lokal

Setelah tiba di Amerika Serikat, Anda mungkin perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi lokal seperti taksi, bus, kereta, atau sewa mobil, tergantung pada tujuan dan kebutuhan perjalanan Anda.

Dalam laman Discovery Los Angeles, bagi turis disarankan untuk menggunakan kartu Metro TAP dengan harga USD 12,50 untuk 7 hari.

4. Paspor

Untuk berpergian ke luar negeri Anda tentunya membutuhkan dokumen paspor sebagai identitas. Biaya pembuatan paspor biasa 48 halaman adalah Rp350.000, sedangkan paspor biasa elektronik sebesar Rp650.000.

5. Visa

Selain paspor, Anda tentunya harus menyiapkan dokumen lain yakni visa. Biaya pembuatan visa pun bervariasi, tergantung dari kebutuhan Anda. Untuk visa non imigran bagi wisatawan, pelajar, atau pelaku bisnis dikenakan biaya sebesar USD 160 atau sekitar Rp2,43 juta.

Sedangkan visa untuk pemuka agama, pekerja agama, atau karyawan sekitar USD 190 atau Rp2,8 jutaan.

Pembuatan visa Amerika Serikat juga tidak sembarangan. Kedutaan Besar Amerika Serikat memberikan syarat minimal tabungan bagi pemegang visa adalah sekitar USD 5 ribu - 10 ribu atau sekitar Rp70 juta bagi Anda yang akan menetap selama 15 hari.

6. Asuransi Perjalanan

Disarankan untuk mempertimbangkan asuransi perjalanan untuk melindungi diri Anda dari risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan, seperti pembatalan, keterlambatan penerbangan, atau kecelakaan.

Penting untuk mencatat bahwa estimasi biaya ini hanya bersifat umum dan dapat berbeda tergantung pada preferensi individu dan perubahan harga yang terjadi dari waktu ke waktu.

Demikian estimasi Biaya yang Harus Disiapkan Untuk Ikut Audisi America\'s Got Talent Seperti Putri Ariani.

Topik Menarik