7 Tempat Nongkrong Outdoor di Jakarta Selatan, Suasananya Adem Nyaman buat Bersantai

7 Tempat Nongkrong Outdoor di Jakarta Selatan, Suasananya Adem Nyaman buat Bersantai

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 16:17
share

MENCARI tempat nongkrong di Jakarta Selatan bukan hal sulit. Mau cafe model apa saja, termasuk berkonsep outdoor sekalipun dapat dengan mudah dijumpai.

Tempat nongkrong di Jakarta Selatan dengan konsep outdoor memang cukup diminati untuk bersantai. Terutama pada sore dan malam hari di saat suhu Jakarta terasa lebih sejuk.

Berikut Okezone rangkumkan 7 rekomendasi tempat nongkrong outdoor di Jakarta Selatan;

1. Urban Forest

Urban Forest bisa jadi pilihan tempat nongkrong outdoor di Jakarta Selatan yang teduh dan nyaman. Memiliki area hijau yang rimbun pepohonan, ada juga beraneka ragam tenant makanan seperti gelato sampai makanan berat bercitara lokal maupun mancanegara.

Pilihan tempat duduknya bikin siapapun betah berlama-lama. Ada kursi meja kayu di area outdoor serta bisa juga menggelar alas piknik di atas hamparan rumput.

Terlebih lagi, urban forest ini memiliki kids playground. Lokasi: Jalan RS Fatmawati Raya No. 45 Cipete Selatan.

Urban Forest

Urban Forest (Foto: Gitas)

2. Lucy Curated Compound

Tempat nongkrong di Jakarta Selatan satu ini punya dua pilihan antara indoor dan outdoor. Pilihan tenant makanan yang bisa dicicipi antara lain ada Lucy Steak and Buns, Rawon Bar, Nasgero dan masih ada sederet tenant lifestyle.

Area outdoor cukup sejuk dengan aneka tanaman hijau dan pepohonan yang menghiasinya. Lokasi : Jalan Adityawarman No. 38, Kebayoran Baru.

3. Coffee & Couple Tebet

Tempat nongkrong di Jakarta Selatan, tepatnya kawasan Tebet bernama Coffee & Couple disebut-sebut cocok untuk kaum introvert! Jelas saja, ambience-nya tenang dan pilihan spot duduknya cukup banyak ada indoor maupun outdoor, tinggal pilih mana yang paling sepi.

Coffee and Couple Tebet

Coffee & Couple Tebet (Foto: dok. Sri Haryati)

Konsepnya pun tak kalah bikin gemas yakni garden rooftop yang tentunya dipenuhi aneka tanaman hijau menyejukan mata. Bukan cuman jual tempat, Coffee & Couple juga siap memanjakan lidah maupun perut.

Antara lain menu lezatnya ada rice bowl, bakmi, caramel marshmallow, dan masih banyak lagi. Lokasi: Jalan Asem Baris Raya No. 11 A, Tebet, Jakarta Selatan.

4. Kobain Coffee

Menikmati sore hari di atas rooftop menatap landscape gedung-gedung perkotaan sambil ditemani kopi, paduan sempurna bukan? Pengalaman ini bisa Anda dapatkan jika Anda bertandang ke Kobain Coffee.

Mungkin tempatnya tak begitu heboh, konsepnya cukup sederhana, namun pemandangan kota Jakarta dari atas rooftop lah yang menjadi primadonanya.

Tempat nongkrong outdoor di Jakarta Selatan ini juga seringkali menghadirkan live music. Lokasi: Rooftop Sarana Square dan Rooftop Plaza Semanggi Lantai 9.

Kobain Coffee

Kobain Coffee (Foto: Kobain Coffee Plaza Semanggi)

5. Euphoria Coffee & Gelato

Tempat nongkrong outdoor di Jakarta Selatan bergaya industrial bernama Euphoria Coffee & Gelato menawarkan suasana yang begitu tenang.

Dengan sederet meja permanen di area luar dan ada pula konsep rooftop tak terlalu tinggi, pengunjung bisa menikmati udara kota Jakarta bersama bestie.

Sesuai namanya, tempat nongkrong satu ini menyuguhkan aneka jenis kopi, gelato, sampai pastry. Lokasi: Jalan Madrasak Al Husna Blok A Husna, Lebak Bulus, Cilandak.

6. Peron Sky Cafe

Satu lagi tempat nongkrong outdoor di Jakarta Selatan dengan konsep rooftop yakni Peron Sky Cafe. Sembari menyantap makanan ringan seperti gorengan \'fancy\' atau hidangan berat ala western antara lain ada pizza dan pasta, mata pun bakal dimanjakan oleh landskap gedung - gedung pencakar langit Ibu Kota.

Ditambah lagi, pada malam hari pemandangan city light dari Peron Sky Cafe benar-benar menakjubkan. Lokasi: Yello Hotel Manggarai, Jakarta Selatan.

Peron Sky Cafe

Peron Sky Cafe (Foto: dok. Lita Oktaviani)

7. Bagi Kopi

Satu lagi tempat nongkrong outdoor di Jakarta Selatan yang menawarkan pengalaman bersantai dengan suasana teduh. Pepohonan dan tanaman rambat menghiasi sekitar tempat duduk dan lantai dipenuhi kerikil sehingga tampak lebih asri!

Lebih ingin duduk di area indoor? Bisa! Antara indoor dan outdoor dipisahkan oleh deretan kaca besar transparan. Lokasi : Jalan Bangka II No. 16D, Pela Mampang.

Topik Menarik