7 Fakta Putri Ariani yang Bikin Heboh, Ingin Belajar di Kampus Seni Paling Bergengsi Dunia

7 Fakta Putri Ariani yang Bikin Heboh, Ingin Belajar di Kampus Seni Paling Bergengsi Dunia

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 18:37
share

JAKARTA Putri Ariani menggemparkan publik Indonesia dan dunia lewat penampilan memukaunya di Americas Got Talent 2023. Bagaimana tidak, gadis yang kini menempuh pendidikan SMA tersebut mendapatkan Golden Buzzer dari juri yang terkenal kritis, Simon Cowell.

Berikut sejumlah fakta Putri Ariani:

1. Kelahiran Sumatera

Putri Ariani lahir di Bangkinang, Provinsi Riau pada 31 Desember 2005 atau kini berusia 17 tahun. Putri Ariana dalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty.

2. Tunanetra Sejak Usia 3 Bulan

Kondisi Putri Ariani yang tidak bisa melihat alias tunanetra berawal sejak kelahirannya dengan kondisi prematur. Putri lahir di usia kandungan 6 bulan 18 hari dan brada di incubator bayi selama 3 bulan. Saat keluar dari incubator, Putri mengalami katarak dan sempat dibawa berobat ke Singapura, namun tidak membuahkan hasil. Putra dinyatakan mengalami buta total pada usia 3 bulan.

3. Berbakat Menyanyi Sejak Usia 2 Tahun

Bakat menyanyi Putri Ariani muncul sejak usianya 2 tahun kala suka meniru bunyi yang didengarnya. Putri pertama kali tampil di panggung saat berusia 7 tahun. Dia mempelajari musik secara otodidak tanpa les vokal.

4. Juara Indonesias Got Talent

Nama Putri mulai dikenal publik saat menjadi juara pada ajang Indonesias Got Talent musim kedua pada 2014. Putri berhasil memukau khalayak dengan menyanyikan lagu My Heart Will Go On dari Celine Dion.

5. Sekolah Musik

Putri kemudian melanjutkan akademiknya dengan menempuh pendidikan di SMK Negeri 2 Kasihan atau yang dikenal Sekolah Menengah Musik Yogyakarta (SMM) di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Putri mengambil spesifikasi Instrumen Mayor Flute.

6. Rendah Hati

Kepala Sekolah SMKN 2 Kasihan Bantul, Agus Suranto merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak didiknya itu. Meski kegiatan AGT dilakukan di Amerika, namun Putri Ariani tidak pernah meninggalkan belajarnya dan selalu berkomunikasi dengan gurunya secara daring.

Agus menambahkan, meski memiliki segudang prestasi, Putri Ariani tetap rendah hati adan tak mau diperlakukan istimewa di sekolah. Putri Ariani meminta agar diperlakukan sama agar bisa nyaman dan memiliki banyak teman.

Putri ini kalau di sekolah tetap sebagai murid, dia tidak ingin prestasi di luar itu menjadikan dia kelas itu menjadi mengganggu kenyamanan dia dalam belajar, dia ingin sama dengan yang lain, biar punya banyak kawan dan buktinya dia disayang oleh kawan-kawannya, ucap Agus.

7. Impikan Bersekolah di New York

Putri bermimpi melanjutkan studinya di The Julliard School, New York, Amerika Serikat. Sebuah institusi seni pertunjukan paling bergengsi di dunia.

Topik Menarik