Lady Gaga Unggah Foto Bare Face hingga Akui Makeup sebagai 'Self Care' untuk Kesehatan Mental

Lady Gaga Unggah Foto Bare Face hingga Akui Makeup sebagai 'Self Care' untuk Kesehatan Mental

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 11:14
share

Baru-baru ini, Lady Gaga mengunggah potret dirinya tanpa riasan sembari berbaring di tempat tidur dengan mengenakan kaus merah muda. Unggahan itu bermaksud untuk merayakan merek kecantikannya, Haus Labs , yang telah hadir di Inggris.

Lady Gaga Unggah Foto Bare Face

Saya selalu sangat terinspirasi oleh kecantikan dan fesyen dari Inggris, betapa berani dan inovatifnya hal itu, tulisnya dalam keterangan foto.

Gaga mengatakan dia memulai Haus Labs sebagai perusahaan yang berani dan inovatif dalam kesenian dan formulanya, di mana menggabungkan warna-warna indah dengan bahan-bahan yang mencintai kulit sehingga membuat riasan kami bagus untuk kulit.

Kompilasi penampilan bare face Lady Gaga

Lady Gaga

Sumber Foto

Kendati demikian, tampil di hadapan publik tanpa riasan ini bukan kali pertama bagi Gaga. Sebab, di perhelatan Oscar bulan Maret lalu, penyanyi tersebut menjadi tajuk utama setelah tampil tanpa riasan saat membawakan Hold My Hand.

Yup, alih-alih memakai riasan khasnya yang berani dan bernuansa gelap, Lady Gaga justru tampil tanpa riasan yang diikuti kaus hitam dan ripped jeans hanya beberapa jam setelah berjalan di karpet merah dengan penampilan glamor.

Lady Gaga Unggah Foto Bare Face

Sumber Foto

Hal yang sama juga dilakukannya pada bulan Januari . Kala itu, dirinya mengungah foto sebagai atas ucapan terima kasih kepada The Academy untuk nominasi Best Original Song yang diraihnya. Dalam foto tersebut, Gaga tampil tanpa riasan serta messy hair yang diikuti bunga dan senyuman lebar.

Begitu pula pada Juli 2021 , ketika dia mengunggah video yang dilengkapi keterangan, may your shine like the . Dalam unggahan tersebut, wajah Gaga terlihat polos tanpa riasan dan filter.

Ungkap makeup sebagai self care

Lady Gaga Unggah Foto Bare Face

Sumber Foto

Seperti yang kita tahu, riasan wajah adalah satu hal yang paling melekat pada sosok Lady Gaga. Berawal dari riasan glamor, seiring waktu penyanyi yang kerap disapa Mother Monster itu mulai percaya diri dengan riasan yang lebih natural.

Namun di balik riasannya, Gaga mengungkapkan kepada Grazia bahwa dia menggunakan riasan demi kesehatan mental setelah mengikuti saran ibunya, Cynthia Germanotta. Kenangan saya yang paling awal tentang makeup berpusat pada ibu saya. Melihatnya berubah dan bersiap untuk bekerja sangatlah istimewa," tuturnya.

Menurut Gaga, sang ibu membantunya memahami bahwa tampil \'glamor\' dapat berdampak positif pada kesejahteraan mentalnya. Saya sudah memakai banyak riasan sebelumnya dan masih merasa tidak enak di dalam, ucapnya.

Ia melanjutkan, Tapi bagi saya, makeup adalah perawatan diri, terkadang itu benar-benar mengangkat semangat saya dan sangat membantu kesehatan mental saya sepanjang hidup saya."

Topik Menarik