Cium Kentut Pasangan Bisa Bikin Panjang Umur, Begini Penjelasan Peneliti

Cium Kentut Pasangan Bisa Bikin Panjang Umur, Begini Penjelasan Peneliti

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 23:58
share

JAKARTA, celebrities.id - Kentut biasanya dianggap sebagai sesuatu yang memalukan dan menjijikkan. Namun berdasarkan penelitian terbaru, mencium bau kentut pasangan ternyata bisa bikin umur lebih panjang lho.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Medicinal Chemistry Communications, mempelajari efek gas hidrogen sulfida, atau zat yang sama tertinggal saat membuang angin.

Melansir dari Menshealth, Selasa (6/6/2023), para ilmuwan dan peneliti mengungkap jika paparan gas kentut ini dapat mencegah kerusakan mitokondria atau bisa disebut juga penyelamat berbagai masalah kesehatan.

"Meskipun hidrogen sulfida dikenal sebagai gas yang menyengat dan berbau busuk dalam telur busuk dan perut kembung, itu diproduksi secara alami di dalam tubuh dan sebenarnya bisa menjadi pahlawan perawatan kesehatan," kata peneliti dr. Mark Wood dari Universitas Exerter.

Kendati demikian, penelitian ini menunjukkan bahwa angin beracun yang dilepaskan juga dapat diselidiki lebih lanjut. Hal itu terkait penyakit seperti kanker, stroke, dan serangan jantung sambil mencegah radang sendi dan demensia di kemudian hari.

"Kami telah mengeksploitasi proses alami ini dengan membuat senyawa, yang disebut AP39, yang perlahan-lahan mengirimkan sejumlah kecil gas ini secara khusus ke mitokondria," kata Profesor Matt Whiteman.

Jadi, jika pasangan Anda membuang gas atau kentut di sekitaran, tidak perlu langsung menutup hidung. Bisa jadi, kentut pasangan bisa membuat umur Anda lebih panjang.

Topik Menarik