Cara Edit Chat WA yang Sudah Terlanjur Terkirim Tanpa Perlu Menghapusnya

Cara Edit Chat WA yang Sudah Terlanjur Terkirim Tanpa Perlu Menghapusnya

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 12:33
share

IDXChannel Dalam waktu dekat, akan ada cara edit chat WA yang sudah terlanjur terkirim tanpa perlu menghapusnya.

Pada 22 Mei 2023 lalu, WhatsApp mengumumkan bahwa akan ada fitur baru yang disematkan pada perilisan update WhatsApp mendatang. Fitur tersebut adalah fitur untuk mengedit pesan WhatsApp yang sudah dikirimkan oleh pengguna.

Cara Edit Chat WA yang Sudah Terlanjur Terkirim

Fitur tersebut memungkinkan para pengguna untuk mengedit pesan, baik menambahkan informasi, maupun mengoreksi kalimat yang salah. Nah, bagaimanakah cara edit chat WA yang sudah terlanjur terkirim tersebut?

Saat ini, fitur edit chat WhatsApp sudah bisa dinikmati di perangkat iOS. WhatsApp menjelaskan bahwa fitur ini akan dirilis secara global dan bisa diakses oleh para pengguna dalam beberapa minggu ke depan setelah pengumumannya dirilis. Ke depannya, seluruh pengguna akan mendapatkan update aplikasi dan bisa menggunakan fitur edit chat tersebut secara gratis dan mudah.

Proses edit chat tersebut juga mudah untuk dilakukan. Para pengguna hanya perlu menekan dengan lama pesan yang ingin diedit, lalu akan muncul opsi Edit. Pilih opsi tersebut, lalu pengguna bisa melakukan penyuntingan terhadap pesan yang telah dipilih.

Pesan yang sudah diedit akan ditampilkan dengan status edited di sampingnya, sehingga pengguna lain tahu bahwa pesan tersebut sudah diedit. Selain itu, pesan yang sudah diedit juga terproteksi secara end-to-end encryption .

Anda bisa menggunakan fitur edit chat tersebut untuk mengubah tulisan yang salah, atau menambahkan informasi tertentu yang mungkin saja tertinggal tanpa perlu menghapus atau mengirimkan ulang chat tersebut.

Itulah beberapa informasi seputar cara edit chat WA yang sudah terlanjur terkirim tanpa menghapusnya yang menjadi fitur WhatsApp dalam waktu dekat. (MYY)

Topik Menarik