Kampung Terpencil Di Trenggalek Miliki Rumah Peninggalan Zaman Balanda

Kampung Terpencil Di Trenggalek Miliki Rumah Peninggalan Zaman Balanda

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 11:14
share

TRENGGALEK , iNewsNganjuk.id - Trenggalek merupakan Kabupaten yang ada di Jawa Timur. Kabupaten Trenggalek memilki Kampung terpencil. Kampung ini merupakan kampung tertua yang ada di lereng gunung Wilis di sisi Kabupaten Trenggalek.

Kampung terpencil ini mendapat julukan Kampung Belanda. Karena kampung yang berada di kawasan perkebunan Dilem Wilis ini memiliki bangunan peninggalan zaman Belanda.

Kampung ini berada diketinggian sekitar 800 mdpl di lereng pegunungan Wilis kabupaten Trenggalek. Bahkan menurut warga sekitar rumah di Perkebunan Dilem Wilis ini adalah peninggalan Belanda.

Tidak heran jika berkunjung ke kampung ini suasana terasa seperti pada zaman penjajahan Belanda. Kampung ini di huni oleh sekitar kurang lebih 30 sampai 35 rumah penduduk.

Karena berada diketinggian sekitar 800 mdpl hawa dingin dan sejuk sangat terasa di Kampung ini. Meskipun rumah di Kampung Belanda ini sudah tidak ditinggal oleh pemiliknya namun masih terawat dan sangat indah.

Banyaknya masyarakat yang penasaran dengan bangunan rumah rumah peninggalan zaman Belanda. Para wisatawan banyak yang berkunjung ke kampung ini untuk melihat rumah peninggalan zaman Belanda dan menikmati indahnya pemandangan alam serta hawa sejuk dari pegunungan.

Pada zaman dulu Kampung ini merupakan pabrik pengolahan kopi. Untuk saat ini tempat ini dijadikan tempat pariwisata di Kabupaten Trenggalek. Di Kampung ini juga terdapat PLTA yang dibangum pada zaman dahulu dan hingga kini masih terawat dengan baik.

Jalan menuju lokasi Kampung Belanda ini sangat mudah untuk dilewati. Semua jalan menuju Kampung ini sudah diaspal dengan pemandangan pegunungan yang begitu indah serta hawa sejuk dari pegunungan.

Topik Menarik