Dikira Jerawat Biasa, Begini Cerita Khloe Kardashian Berjuang Lawan Kanker Kulit Melanoma

Dikira Jerawat Biasa, Begini Cerita Khloe Kardashian Berjuang Lawan Kanker Kulit Melanoma

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 09:21
share

JAKARTA, celebrities.id - Influencer Hollywood Khloe Kardashian membagikan cerita tentang perjuangannya melawan kanker kulit atau melanoma. Dia mengaku terkejut saat mengetahui jerawat yang dia kira basa justru mengharuskannya untuk dioperasi.

Kisahnya pun dia sampaikan lewat serial TV tentang keluarganya "The Kardashians" yang memasuki musim ketiga. Menurut Kloe, dirinya mulai merasakan sakit itu sejak Oktober 2022 lalu.

Wanita berusia 38 itu menceritakan di depan kamera bagaimana dia mendapatkan biopsi untuk "titik kecil" yang ada di wajahnya. Yang mengejutkan, dia mengaku selama tujuh atau delapan bulan mengira luka itu sebagai jerawat biasa.

"Ternyata itu bukan jerawat. Itu melanoma. Untuk usiaku, ini sangat jarang. Sangat jarang mereka harus masuk lebih banyak untuk melihat apakah itu menyebar. Pada titik ini, memang terasa sedikit menakutkan," kata Khloe dilansir dari Today, Minggu (4/6/2023)

Lebih lanjut, artis Amerika ini juga saat menjadi bintang tamu di The Kelly Clarkson Show pada November juga menyebut memiliki dua biopsi untuk memastikan bahwa dia memang memiliki tumor yang perlu diangkat.

Sehingga, dia akhirnya harus menjalani operasi untuk menghilangkan melanoma di punggungnya pada usia 19 tahun. Sebab melanoma itu sudah menyebar, hingga harus benar-benar di buka pipinya.


"Mereka bilang tidak akan tahu sampai mereka membuka pipiku, seberapa besar mereka harus memotongnya," katanya kepada Kylie Jenner di episode pertama

"Tapi di wajahku, itu akan mengganggu. Aku hanya tidak ingin ada bekas luka yang besar di wajahku," tutur Khloe

Usai menjalani operasi, Khloe Kardashian pun tampil di depan kamera dengan mengenakan perban di wajahnya. Bicaranya terganggu karena jahitan di bagian dalam mulutnya.

Khloe Kardashian pernah operasi kanker kulit Melanoma. (Foto: celebrities.id/Instagram @khloekardashian)
Khloe Kardashian pernah operasi kanker kulit Melanoma. (Foto: celebrities.id/Instagram @khloekardashian)

"Saya bangun dan saya memiliki perban besar di wajah dan saya tidak bisa menggerakkan mulut saya. Saya memiliki jahitan di bagian dalam mulut saya. Ini jauh lebih serius daripada yang saya pahami atau perkirakan," ucapnya

Dimomen talk show itu, sebenarnya Khloe Kardashian sedang menunggu hasil, yang akan menentukan apakah dia harus melakukan operasi putaran kedua. Tetapi ia mencoba menghibur para temannya dan juga meyakini ibunya dia baik-baik saja.

Padahal dokter sudah menyampaikan kalau kondisi kanker kulit Khloe bisa menyebar kapanpun.

"Saya lega dan sangat bahagia. Yang saya miliki hanyalah bekas luka yang saya temukan nanti dan saya merasa beruntung dan diberkati," ujar Khloe.

Topik Menarik