Makna Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Harapan Partai Perindo

Makna Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Harapan Partai Perindo

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 11:47
share

JAKARTA Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menghadiri peringatan Hari Lahir Pancasila di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, hari ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai pemimpin pada upacara tersebut.

Ditemui setelah upacara, Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq mengatakan makna dari hari kelahiran Pancasila ini menjadi sangat penting untuk diketahui oleh warga dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia terutama generasi muda.

"Agar mereka tahu bagaimana pendahulu merumuskan fundamental kebangsaan ini dengan baik. Pancasila sebagai ideologi bangsa itu menjadi perekat bagi kemanusiaan, bagi kemasyarakatan bagi suku-suku suku bangsa ras dan segala macam semua disatukan oleh Pancasila," kata Rofiq di halaman Monas, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Rofiq berharap semangat dari Pancasila dapat mempersatukan dari segala macam jenis perbedaan termasuk dalam momentum Pemilu 2024. Elite dan masyarakat harus ingat pada tujuan negara ini didirikan.

"Yakni untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia, tentu dengan segala jenis perbedaan pandangan dan segala macam semua harus kembali kepada semangat Pancasila," kata Rofiq.

Terkait Partai Perindo yang ikut serta dalam pemilu 2024, Rofiq berharap seluruh kader dan struktur kepengurusan agar dapat bekerja keras untuk lebih memantapkan diri.

Tidak hanya itu Rofiq berharap para kader dari Partai Perindo yang dikenal gigih dalam memperjuangkan hak perempuan dan anak itu, dapat fokus dan berkonsentrasi untuk kemenangan Pemilu 2024.

"Karena sesungguhnya sebagai partai yang nasionalis kita menginginkan agar kemenangan yang akan dihadirkan Partai Perindo dengan dukungan masyarakat secara luas. Kita berharap bisa mengukuhkan Pancasila dan kita berharap juga bisa mewujudkan sebuah cita-cita para founder fathers kita bahwa masyarakat kita Indonesia harus lebih sejahtera," kata Rofiq.

(muh)

Topik Menarik