7 Gejala Gonore pada Pria, Kenali dan Waspada!

7 Gejala Gonore pada Pria, Kenali dan Waspada!

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 20:47
share

JAKARTA Gonore atau kencing nanah merupakan salah satu infeksi menular seksual (IMS) seksual yang disebabkan oleh bakteri bernama neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Penyakit ini dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang dan kemandulan.

Gonore dapat menyerang orang dari segala usia atau jenis kelamin, tapi itu sangat umum di kalangan remaja serta dewasa muda antara usia 15 dan 24 tahun.

Rasa terbakar atau nyeri saat buang air kecil mungkin merupakan gejala pertama yang Anda perhatikan. Lalu, gejala kedua bisa terlihat dari testis yang mendadak nyeri atau bengkak serta keluarnya cairan berwarna putih, kuning, atau hijau dari penis.

Tapi, Anda mungkin saja tidak melihat gejala apa pun ketika Anda menderita gonore. Meski demikian, hal itu masih dapat menularkan gonore.

Bahkan Anda mungkin lebih mudah menularkannya ke pasangan seksual Anda ketika Anda tidak memiliki gejala apa pun, karena Anda tidak menyadari bahwa Anda terinfeksi. Sebaiknya Anda memperhatikan tanda dan gejala gonore di pagi hari.

Gejala lain yang mungkin termasuk:

1. Frekuensi atau urgensi buang air kecil yang lebih besar.

2. Cairan atau tetesan seperti nanah dari penis Anda (kotoran ini bisa berwarna kuning, putih, krem, atau kehijauan).

3. Perubahan warna dan pembengkakan pada pembukaan penis.

4. Gatal dan nyeri di anus.

5. Nyeri saat buang air besar.

(tsa)

Topik Menarik