Rekomendasi Frame Kacamata Sesuai 5 Bentuk Wajah, Jangan Salah Pilih!

Rekomendasi Frame Kacamata Sesuai 5 Bentuk Wajah, Jangan Salah Pilih!

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 20:51
share

JAKARTA Ketika membeli kacamata, terlebih secara online, sering kali kita ragu apakah item tersebut cocok untuk wajah atau tidak. Apalagi tiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda, sehingga agak kesulitan menentukan referensi kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah.

Secara umum bentuk wajah dibedakan menjadi lima yaitu persegi, bulat, hati, segitiga, dan oval. Maka itu, sebelum membeli kacamata, ada baiknya mengenali bentuk wajah Anda terlebih dulu. Sebab, setelah mengenali bentuk wajah, Anda akan lebih mudah menentukan frame atau bingkai kacamata yang sesuai.

Berikut lima rekomendasi frame kacamata yang sesuai untuk masing-masing bentuk wajah menurut Your Glasses Indonesia, dikutip Selasa (30/5/2023).

1. Untuk Wajah Bulat Foto/DokYour Glasses Indonesia

Wajah bulat umumnya memiliki ciri-ciri wajah lebar dengan tinggi wajah kira-kira berukuran hampir sama dan bentuk rahang tidak tegas. Wajah yang bulat juga memiliki ciri tidak ada sudut pada wajah sehingga menampilkan lekukan lembut dan garis halus.

Hal yang penting saat mempertimbangkan memilih kacamata untuk bentuk wajah bulat ini yaitu memakai kacamata dengan frame yang bersudut, sehingga wajah akan terlihat lebih tegas dan tidak terlihat terlalu bulat.

Untuk itu, ada beberapa rekomendasi jenis frame kacamata untuk wajah bulat, misalnya frame berbentuk kotak sehingga wajah akan terlihat kecil dan ramping serta terkesan wajah lebih panjang.

Selain itu, Anda juga bisa memilih jenis kacamata dengan frame cat eye. Dengan model ini, dapat memberikan efek pipi terlihat lebih tirus dan penampilan semakin stylish.

2. Untuk Wajah Kotak Foto/Dok Your Glasses Indonesia

Wajah kotak rata-rata memiliki garis rahang yang tergolong kaku atau tegas serta garis lebar dari pipi sampai rahang berbentuk garis lurus.

Menurut Owner Your Glasses Indonesia Tubagus Anggi, untuk orang yang memiliki wajah kotak, perlu menghindari bingkai kacamata yang memiliki sudut terlalu kaku sehingga disarankan untuk memilih frame berbentuk oval, bulat, atau D-frame.

3. Untuk Wajah Oval Foto/Dok Your Glasses Indonesia

Wajah oval dianggap sebagai bentuk yang paling ideal dan sering dianggap cocok menggunakan model atau frame kacamata apa pun. Ciri-ciri wajah oval adalah memiliki pipi lebih tirus serta dagu yang panjang, plus tinggi wajah lebih panjang dibandingkan lebar wajah.

Untuk itu, Anda bisa memilih berbagai jenis kacamata mulai dari oval, bulat, persegi, atau bahkan cat eye. Namun, jika Anda menginginkan penampilan lebih keren, bisa bermain dengan ketebalan bingkai atau dengan warna.

4. Untuk Wajah Segitiga Foto/Dok Your Glasses Indonesia

Orang yang memiliki bentuk wajah segitiga biasanya punya garis rahang yang lebih lebar dibandingkan dahinya yang sempit. Kacamata yang cocok untuk bentuk wajah seperti ini adalah kacamata dengan bingkai yang lebih lebar daripada tulang pipi. Karena dengan bingkai yang lebih lebar akan membantu bagias atas wajah terlihat lebih lebar. Seperti kacamata yang lebih tebal di bagian atas dan lebih ringan di bagian bawah.

5. Untuk Wajah Hati Foto/Dok Your Glasses Indonesia

Wajah berbentuk hati sering disebut sebagai wajah diamond. Berkebalikan dengan wajah bentuk segitiga, wajah berbentuk hati ini memiliki dahi yang lebih lebar dibandingan tulang rahangnya. Biasanya wajah dengan bentuk ini memiliki dagu lancip.

Untuk wajah seperti ini, Anda bisa memilih bingkai kacamata yang lebih tebal dan sedikit lebih lebar dibandingkan dahi. Pilih juga frame yang cenderung bulat seperti D-frame atau cat eye.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi kacamata yang sesuai dengan wajah dari Your Glasses Indonesia. Untuk diketahui, Your Glasses Indonesia adalah perusahaan optik yang didirikan pada 2013.

Your Glasses Indonesia berkomitmen untuk menjadi salah satu optik yang berkualitas di Indonesia dan memberikan solusi untuk mengobati pengguna kacamata. Kami juga bekerja sama dengan produk kacamata ternama dengan menggunakan alat canggih dalam memproduksi produk, pungkas Tubagus, sang owner.

(tsa)

Topik Menarik