Hajatan Khitanan 3 Kucing dengan Hiburan Jaranan hingga Dangdutan, Ini Alasan Pemilik

Hajatan Khitanan 3 Kucing dengan Hiburan Jaranan hingga Dangdutan, Ini Alasan Pemilik

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 11:55
share

BANYUWANGI - Ada yang menarik pada pesta hajatan yang digelar warga Banyuwangi, Jawa Timur, pada Minggu 28 Mei 2023.

Jika biasanya hajatan digelar untuk memeriahkan khitanan anak maupun pesta pernikahan, namun kali ini hajatan digelar untuk meramaikan acara khitanan tiga ekor kucing milik pasangan suami istri Bokianto dan Indrawati dengan hiburan jaranan hingga orkes dangdut.

Setelah undangan pesta khitanan kucing itu diunggah ke media sosial, sontak menjadi viral di media sosial hingga mendapatkan komentar beragam dari warganet.

Jelang pesta digelar, rumah pasutri Bokianto dan Indrawati tersebut tampak sibuk. Tetangga dan kerabat mulai mempersiapkan makanan di dapur untuk acara tasyakuran khitanan tiga ekor kucingnya.

Sementara tiga ekor kucing bernama Cipak, Cipung dan Ciko, juga dipersiapkan mental dan kesehatannya jelang proses khitan.

Proses khitan tiga kucing itu berjalan dengan lancar. Agar kegembiraan khitan kucing bisa dirasakan oleh banyak warga, pesta khitanan tiga kucing ini juga dimeriahkan dengan hiburan jaranan hingga orkes dangdut sehari semalam sejak Minggu siang.

Selaku pemilik kucing, Indrawati mengaku sengaja meramaikan acara khitanan tiga ekor kucingnya karena nadzar.

"Saya iba saat kucing liar yang ditemukan tujuh bulan lalu tergeletak di depan rumah tampak kurus," kata Indrawati, Senin (29/5/2023).

Pesta besar-besaran khitan tiga kucing ini merupakan hasil menabung dari pasutri tersebut.

Bukan bermaksud untuk menghambur-hamburkan uang yang berlebihan, namun mereka mengaku tasyakuran khitan kucing ini dilakukan hanya karena cintanya pada kucing.

Topik Menarik