Imbangi Madrid di Leg I Semifinal di Bernabeu, Manchester City Favorit Lolos Final Liga Champions

Imbangi Madrid di Leg I Semifinal di Bernabeu, Manchester City Favorit Lolos Final Liga Champions

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 04:33
share

FAJAR.CO.ID, MADRIDReal Madrid ditahan imbang Manchester City di leg pertama babak semifinal Liga Champions hari ini. Hasil itu membuat Manchester City kini favorit untuk lolos ke final.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-36. Menyerang dari sisi kiri, Camavinga berhasil mengirim umpan kepada Vinicius Junior yang langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau kiper City, Ederson.

Setelah menutup babak pertama dengan skor 1-0, Manchester City menyamakan kedudukan di menit ke-67. Proses golnya nyaris sama.

Ilkay Gundogan memberikan bola kepada Kevin de Bruyne yang lepas dari penjagaan di depan kotak penalti. Playmaker Belgia itu kemudian melepaskan tendangan keras kaki kanan ke sudut gawang yang tidak bisa diantisipasi Thibaut Courtois.

Secara umum, City mendominasi laga ini dengan penguasaan bola 57%. Mereka juga melepaskan enam tembakan on target berbanding hanya tiga milik Madrid. Namun, peluang gol terbaik lebih banyak untuk Madrid.

Dengan hasil 1-1 ini, City kini punya peluang besar lolos ke final. Pasalnya, leg kedua pekan depan akan berlangsung di Etihad Stadium, markas The Citizens.

Pemenang laga ini akan menghadapi salah satu di antara AC Milan dan Inter Milan di final yang akan berlangsung di Turki. (amr)

Topik Menarik