Shayne Pattynama Tampil Solid, Viking FK Tahan Imbang Stromsgodset

Shayne Pattynama Tampil Solid, Viking FK Tahan Imbang Stromsgodset

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 8 Mei 2023 - 05:17
share

STAVANGER, iNews.id Pemain naturalisasi Indonesia, Shayne Pattynama bermain selama 81 menit saat Viking FK menahan imbang Stromsgodset 1-1 dalam lanjutan Liga Norwegia 2022/2023. Pattynama bermain solid dalam pertandingan itu.

Pertandingan tersebut berlangsung di Viking Stadion, Stavanger, Norwegia pada Minggu (7/5/2023) pukul 22.00 WIB. Dua gol dalam pertandingan itu masing-masing dicatatkan oleh Jonatan Braut Brunes (75) dan Birkir Bjarnason (89).

Pada awal babak pertama, Viking FK langsung menguasai jalannya pertandingan. Pattynama pun sudah terlihat berkontribusi dalam serangan-serangan dari sisi kiri Viking FK. Namun, pemain keturunan Indonesia itu tetap disiplin dalam bertahan.

Gelombang serangan yang dilancarkan oleh Viking FK membuat Stromsgodset kewalahan. Tak jarang, mereka melakukan kesalahan yang membuat gawang sendiri terancam. Namun demikian, belum ada gol hingga memasuki menit ke-30.

Stromsgodset terlampau solid untuk terus-terusan diserang. Sesekali, mereka juga melancarkan serangan balik cepat yang berbahaya. Tetapi demikian, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Viking FK mencoba kembali dominan sejak awal pertandingan. Akan tetapi, kali ini Stromsgodset bermain lebih terbuka dan berani untuk menekan pertahanan Viking FK.

Tak butuh waktu lama, tim asuhan Jorgen Isnes itu akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan Jonatan Braut Brunes (75). Setelah gol tersebut, Viking FK mencari cara untuk menyamakan kedudukan.

Jensen menukar Pattynama dengan gelandang Niklas Sandberg, serta menambah Edvin Austbo sebagai ujung tombak. Upaya ini berbuah manis setelah Birkir Bjarnason (89) berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Pada akhirnya, Viking FK mampu menahan imbang Stromsgodset 1-1 dalam lanjutan Liga Norwegia 2022/2023. Selanjutnya, Shayne Pattynama dan kolega akan berhadapan dengan Sandefjord pada Sabtu (13/5/2023) mendatang.

Topik Menarik