Rumah di Cipatat KBB Ludes Terbakar saat Penghuni Lelap Tidur, 1 Luka-luka

Rumah di Cipatat KBB Ludes Terbakar saat Penghuni Lelap Tidur, 1 Luka-luka

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 4 Mei 2023 - 15:09
share

BANDUNG BARAT, iNews.id - Kebakaran menghanguskan satu rumah di Kampung Cintalaksana RT 03/03, Desa Gunungmasigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (4/5/2023) dini hari. Dalam peristiwa itu pun perabotan rumah dan satu unit motor ikut terbakar.

Rumah tersebut diketahui milik pasangan suami istri Mamat Basuki (54) dan Korilah (43) yang tinggal beserta dua anaknya.

Kejadiannya tadi Subuh sekitar jam 03.00 WIB saat para penghuni rumah sedang tidur. Tapi mereka berhasil selamat ke luar rumah sebelum api membesar, kata Kepala Desa Gunungmasigit, Tarkopa saat dikonfirmasi.

Dia menyebutkan, ada salah seorang dari keluarga tersebut harus dibawa ke puskesmas karena terluka. Korban yakni Korilah (43) yang mengalami luka bakar di bagian kaki dan punggung akibat terkena sambaran api saat berusaha menyelamatkan diri.


Setelah proses evakuasi menyelematkan diri dari kebakaran itu, yang bersangkutan lalu mendapatkan perawatan medis di puskesmas. Saat ini kondisinya sudah membaik dan diperbolehkan untuk pulang ke rumah kerabatnya untuk sementara karena rumahnya sudah habis terbakar.

Dia mengalami luka bakar tapi tidak terlalu parah, seusai ditangani sudah diperkenankan pulang, ujar dia.


Dia mengatakan, peristiwa kebakaran itu diduga karena diduga akibat korsleting listrik di sambungan kabel bagian ruang tengah. Api kemudian membesar cepat di rumah banyak material kayu yang mudah terbakar. Warga sekitar yang melihat itu sempat berupaya memadamkan api sebelum petugas pemadam kebakaran tiba.

Api pertama kali dilihat di tengah rumah yang ditandai kepulan asap. Selain bangunan rumah kebakaran merusak satu unit motor dan barang berharga lainnya yang tak sempat diselamatkan, ucapnya.

Topik Menarik