7 Makanan dan Minuman yang Diyakini Baik untuk Kesehatan Organ Intim Wanita

7 Makanan dan Minuman yang Diyakini Baik untuk Kesehatan Organ Intim Wanita

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 20:01
share

Menjaga kesehatan organ intim penting dilakukan wanita. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

Berikut ini daftar makanan terbaik untuk kesehatan vagina, seperti dilansir WarmFuzzies. Ternyata pilihan makanannya tidak rumit dan mudah ditemukan dalam keseharian.

1. Jus cranberry murni (jangan tambahkan gula)

Kandungan tinggi vitamin C dalam cranberry membuatnya cukup asam untuk melawan bakteri penyebab infeksi yang terdapat dalam urin. Selain itu, cranberry membantu menjaga pH di area kewanitaan tetap seimbang.

2. Greek yoghurt

Tidak hanya bagus untuk program diet, yoghurt tawar yang mengandung bakteri baik (probiotik) ini bagus untuk perawatan organ kewanitaan yang mengalami peradangan. Cukup oleskan greek yoghurt di atas pembalut, lalu kenakan seperti biasa. Setelah beberapa kali pemakaian, peradangan akan mereda dan bahkan sembuh total.

3. Ubi

Jangan takut dengan efek bau saat buang angin, karena ubi memiliki lebih banyak manfaat baik. Ubi juga tercatat sebagai makanan tersehat karena mengandung tinggi vitamin B6, C, dan potassium. Selain itu ada kandungan magnesium dan zat besi, serta tinggi vitamin A yang akan membuat dinding vagina sehat dan kuat.

4. Bayam

Kandungan tinggi magnesium pada bayam membantu meningkatkan aliran darah yang secara otomatis membantu mengontrol orgasme agar terjadi pada waktu yang tepat.

5. Salmon

Sebuah studi mengungkap, wanita yang rajin mengonsumsi salmon yang mengandung asam lemak Omega-3, lebih rendah sebanyak 20 persen untuk terkena risiko endometriosis.

6. Buah beri

Anda sering sembelit? Makan semangkuk buah beri campur. Buah yang mengandung serat dan tinggi vitamin C, folat, dan potassium, baik dikonsumsi untuk wanita dengan gangguan kesehatan infeksi saluran kemih. Selain itu, kandungan tinggi vitamin C membuat air seni yang Anda keluarkan terasa lebih "menyenangkan".

7. Air

Asupan air yang cukup akan membuat Anda rajin buang air kecil. Artinya, racun akan lebih cepat terbuang dari tubuh dan vagina pun jadi sering terbasuh air. Ingat, vagina yang tidak pernah kering adalah vagina terbaik.

Topik Menarik