Hanya dengan Senam Jepit Tahan, Dokter Boyke: Miss V Kencang Kembali Setelah Proses Melahirkan

Hanya dengan Senam Jepit Tahan, Dokter Boyke: Miss V Kencang Kembali Setelah Proses Melahirkan

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 12:45
share

FAJAR.CO.ID Banyak terapi yang dilakukan ibu habis melahirkan agar Miss V kencang kembali. Padahal, ada senam jepit tahan yang cukup simpel dapat membuat Miss V kencang kembali setelah proses melahirkan bayi.

Dokter Boyke mengatakan, kondisi miss V pada wanita memang bisa saja mengendur akibat melahirkan. Namun, Miss V tidak selamanya mengendur. Dengan melakukan beberapa jenis terapi atau latihan, Miss V yang mengendur dapat kencang kembali.

Dokter spesialis kandungan itu mengungkapkan, tidak sedikit perempuan melakukan beberapa jenis terapi untuk mengembalikan kekencangan Miss V seperti sebelum melahirkan. Beberapa terapi yang dilakukan di antaranya, terapi Hifu Vagina menggunakan Ultra Sound atau Terapi Laser Vagina.

Mengutip akun Tiktok @Sobatsehati Dokter Boyke mengungkapkan beberapa perempuan memilih melakukan terapi karena enggan melakukan senam. Padahal, perempuan bisa mengembalikan kekencangan Miss V setelah melahirkan, hanya dengan senam kegel.

Rutin melakukan senam kegel bisa membuat jepitan Miss V kembali kencang. Namun, tidak sedikit perempuan setelah melahirkan, malah senam kegel yang hanya melakukan latihan jepit-tahan-jepit-tahan.

Menurut Dokter Boyke, senam kegel dapat membantu mengembalikan otot-otot Miss V seperti sebelum melahirkan. Hasilnya, Miss V bisa kembali kencang dan menjepit setelah melalui proses melahirkan bayi. (fajar)

Topik Menarik