Bukan Replika, Mazda RX-7 Asli di Film 2 Fast 2 Furious Dilelang Rp3,6 Miliar Intip Spesifikasinya

Bukan Replika, Mazda RX-7 Asli di Film 2 Fast 2 Furious Dilelang Rp3,6 Miliar Intip Spesifikasinya

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 07:25
share

JAKARTA, iNews.id Beberapa mobil ikonik yang tampil di film 2 Fast 2 Furious yang dirilis 2003 lalu banyak menjadi incaran kolektor mobil. Salah satunya Mazda RX-7 yang dikendarai Amaury Nolasco yang berperan sebagai Orange Julius.

Bahkan, ada yang membuat replikanya untuk memuaskan hasratnya. Namun, hal tersebut tak perlu dilakukan lagi karena salah satu mobil asli dari film tersebut akan dilelang.

Mobil ini memang bukan pemeran utama dalam film 2 Fast 2 Furious, mengingat mobil tersebut muncul saat berlomba dengan Paul Walker di awal film dimulai. Namun, ini menjadi salah satu mobil legendaris mengingat film tersebut sangat sukses.

Dikutip dari Carscoops, Senin, (1/5/2023), itu adalah salah satu dari lima RX-7 yang digunakan untuk mobil dengan bodykit Veilside milik Dominic Toretto. Berarti, ini adalah mobil yang juga digunakan Toretto pada sekuel pertama, Fast and Furious.

width=560

Mobil tersebut kemudian dikonfigurasi ulang untuk film sekuel kedua, yang memiliki waktu layar lebih sedikit. Lebih dari 40.000 dolar AS (Rp586,9 juta) telah dihabiskan untuk pemeliharaan dan memastikan mobil keluaran 1993 ini tetap hidup.

Cat Ultra Orange Pearl menampilkan stiker kuning Orange Julius garapan Modern Image di kap mesin, pintu, dan stiker kecil di seluruh bodi. Bodykit Versus memberikan agresi pada RX-7 yang anggun, bersama dengan roda lima palang berdiameter 18 inci dari Ro_Ja.

Kap J-Spec menggantikan item stok yang hanya digunakan untuk keperluan syuting. Mazda RX-7 ini juga mempertahankan lampu depan pop-up khasnya, dilengkapi dengan lampu kabut Cat 2 yang menonjol disematkan di bumper khusus.

width=560
width=560

Untuk dapur pacu, rumah lelang Mecum Auctions mengatakan mobil ini dibekali mesin rotari 1.3 liter yang menghasilkan tenaga 252 hp dan torsi puncak 217 lb-ft. Mobil ini memiliki bobot keseluruhan 2.712 pound atau setara 1.230 kilogram.

Masuk ke bagian dalam, terdapat kursi bucket berwarna merah dan hitam berbahan fabric dari Sparco. Setir racing tiga palang dengan sistem kendali Nitrous Oxide (Nos) terpasang pada mobil tersebut.

Dengan seluruh spesifikasi dan nilai sejarah pada mobil ini, Mecum Auctions meyakini mobil ini akan terjual antara 175-250 ribu dolar AS atau setara Rp2,4-Rp3,6 miliar. Proses lelang akang dimulai pada 12-20 Mei mendatang.

Topik Menarik