Pelaku Mutilasi Perempuan di Sleman Tertangkap di Temanggung

Pelaku Mutilasi Perempuan di Sleman Tertangkap di Temanggung

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 17:36
share

SLEMAN, iNews.id - Jajaran Polda DIY berhasil mengungkap pelaku mutilasi terhadap korban Ayu Indraswari (34) warga Kemantren Kraton, Yogyakarta yang ditemukan tewas di sebuah penginapan di Pakem, Sleman, Senin (20/3/2023). Pelaku ditangkap di Temanggung, Jawa Tengah sore ini.

Dirreskrimum Polda DIY Kombes pol Nuredy Irwansyah Putra membenarkan penangkapan tersebut. Dia baru saja mendapatkan kabar dari anak buahnya yang melakukan pengejaran.

Baru saja kami mendapat informasi pelaku berhasil kami amankan, ujar Nuredy, Selasa (21/3/2023).

Pelaku ditangkap saat berada di salah satu kediaman keluarganya. Saat ini pelaku sedang dalam perjalanan untuk dibawa ke Mapolda DIY guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Karena seseorang yang ditangkap polisi statusnya memang sudah tersangka. Penangkapan dilakukan dengan mendasarkan pada alat bukti.

Alat buktinya ada di TKP, di tempat kos pelaku ataupun keterangan para saksi, kata dia.

Beberapa saksi yang diminta keterangan, di antaranya para penjaga hotel. Selain itu juga dilakukan penggeledahan di kamar kos pelaku. Saat itu petugas menemukan surat penyesalan dan beberapa barang bukti lain.

Kemudian kami melakukan pengejaran dan Alhamdulillah tadi berhasil kami tangkap, ujar dia.

Polisi saat ini masih mendalami kronologis berkaitan dengan mutilasi tersebut. Nantinya akan disandingkan dengan keterangan pelaku dan saksi mata.

Untuk inisialnya nanti ya, ujarnya.

Topik Menarik