Sah! DPR RI Setujui Naturalisasi Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner

Sah! DPR RI Setujui Naturalisasi Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 12:26
share

JAKARTA, iNews.id - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyetujui proses naturalisasi Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner. Ketiganya disahkan dalam rapat paripurna DPR RI di Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Sebelumnya, Komisi X dan Komisi III DPR RI telah menyetujui naturalisasi tiga pemain keturunan. Tiga pemain tersebut adalah Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Kini, Ketua Umum DPR RI, Puan Maharani, secara resmi menyetujui proses naturalisasi ketiga pemain itu. Hal tersebut menyusul hasil rapat paripurna yang diadakan sebelumnya.

Sesuai dengan ketentuan pasal 20 undang-undang no 12 tahun 2006, sesuai dengan hasil rapat konsultasi antara pimpinan DPR RI dengan fraksi-fraksi menyetujui hasil pembahasan komisi 3 dan 10 untuk diputuskan pada rapat paripurna, kata Ketua Umum DPR RI, Puan Maharani, dikutip dari Youtube DPR RI, Selasa (21/3/2023).

Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick dapat disetujui (naturalisasi)? tanya pimpinan sidang.

Anggota yang hadir kemudian serentak setuju dengan naturalisasi ketiga pemain itu. Dengan demikian, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick tinggal menunggu proses lanjutan naturalisasi.

Nantinya, mereka akan menjalani sejumlah proses seperti pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), dan menunggu surat Keputusan Presiden (Keppres). Tentu, ini merupakan kabar baik bagi Timnas Indonesia.

Sebab, ketiganya akan diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Hubner, Jenner, dan Struick bisa memperkuat skuad asuhan Shin Tae-yong.

Topik Menarik