Loading...
Loading…
Libur Panjang Wisata di Pantai, Ini 5 Tempat Terpopuler di Kalangan Wisatawan

Libur Panjang Wisata di Pantai, Ini 5 Tempat Terpopuler di Kalangan Wisatawan

Gaya Hidup | inewsid | Rabu, 25 Desember 2019 - 08:19

JAKARTA, iNews.id - Musim liburan Natal dan Tahun Baru sudah tiba. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Mulai dari travelling hingga kulineran.

Jika kali ini Anda tertarik ingin liburan ke pantai, ada baiknya memilih tempat yang aman dan nyaman untuk keluarga. Menikmati suasana laut, bermain pasir, hingga berenang di bibir pantai, menjadi aktivitas menyenangkan.

Ada banyak pantai eksotis yang bisa dikunjungi. Beberapa pantai di wilayah Jakarta dan sekitarnya memiliki berbagai macam karakter masing-masing.

Ingin tahu mana saja deretan pantai eksotis yang bisa dikunjungi saat libur Natal dan Tahun Baru ini? Berikut ulasannya yang dirangkum pada, Rabu (25/12/2019).

Pantai Ancol

Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu pantai yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Ancol merupakan salah satu ikon wahana wisata pantai di kota Jakarta. Pengunjung dapat menikmati suasana menyenangkan di area Pantai Lagoon, Festival, Indah, Beach Pool dan Carnaval, serta Danau Impian, sepanjang kurang lebih 6,5 km. Wisata pantai ini semakin sempurna dengan adanya promenade hampir di sepanjang pantai serta fasilitas kuliner yang lengkap.

Baca Juga :
Libur Waisak, 53.600 Wisatawan Kunjungi Parangtritis

Pantai Anyer

Letaknya sekitar 30 km dari bagian barat Jakarta atau tepanya ada di Serang, Banten. Pantai ini paling sering dikunjungi oleh wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya. Banyak yang menjadikan Pantai Anyer sebagai tujuan wisata karena pantainya yang indah dan memiliki fasilitas akomodasi yang cukup lengkap. Dari kawasan pantai ini, Anda bisa melihat Gunung Rakata, anak dari Gunung Krakatau menjulang di balik laut. Di Pantai Anyer juga terdapat mercusuar yang merupakan peninggalan pemerintahan kolonial Belanda.

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari adalah salah satu dari pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Untuk mencapai tempat ini Anda bisa melalui dermaga Marina di Taman Impian Jaya Ancol dengan menaiki speed boat selama sekitar 30 menit. Berada di sini, traveler dapat menikmati suasana pantai dengan pasir putih dan laut biru. Di Pulau Bidadari terdapat cottage darat dan juga cottage terapung. Jangan lewatkan untuk berburu sunset di sini.

Pantai Marunda

Pantai yang satu ini berada di Bekasi. Letaknya di perbatasan Bekasi dengan Jakarta Utara. Untuk menuju ke pantai ini, Anda bisa melalui dari Banjir Kanal Timur (BKT), lurus sampai mentok. Nanti di jembatan paling ujung sudah mulai kelihatan Laut Jawa. Dari situ, Anda akan menemukan PLTU Muara Tawar, kemudian memutar ke arah Krematorium Nirwana. Sebelum krematorium tersebut, belok kanan dan akan ada gerbang bertuliskan Gerbang Menuju Jembatan Cinta. Jembatan ini juga populer di kalangan wisatawan. Jangan lewatkan untuk berbelanja ikan di sini.

Baca Juga :
DPR Minta Kemenparekraf Siapkan Destinasi Wisata Alternatif Sambut Libur Panjang

Pantai Carita

Pantai ini juga terletak di Banten, tepatnya di Kabupaten Pandeglang. Bagi wisatawan asal Jakarta dan sekitarnya, pasti sudah familiar dnegan pantai ini. Pasir putih yang halus, air laut yang biru menjadi daya pikat di sini. Di area Pantai Carita ini sudah banyak penginapan atau villa.

Original Source

Topik Menarik

{
{