5 Tips Cegah Covid-19 bila Tetangga Terbukti Positif

Gaya Hidup | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 07:49
5 Tips Cegah Covid-19 bila Tetangga Terbukti Positif

Virus corona atau Covid-19 bisa menyerang siapa saja. Bahkan, dalam banyak kasus, virus ini dilaporkan menyerang anak-anak muda meski tanpa disertai gejala sama sekali (asimtomatik). Maka dari itu, diperlukan kewaspadaan dan kedisplinan yang tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan.

Namun, bagaimana jika tiba-tiba di lingkungan rumah ada tetangga yang terbukti positif Covid-19? Tindakan apa yang harus dilakukan guna mencegah penyebarannya? Berikut Okezone rangkumkan 5 hal dasar yang bisa Anda lakukan, seperti dikutip dari Boldsky, Sabtu (29/8/2020).

Selalu pakai masker saat ke luar rumah


Sejak pandemi Covid-19 melanda, pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk mengenakan masker sebagai upaya mencegah penularan virus corona. Selalu ingat dan terapkanlah protokol kesehatan ini bila Anda hendak melakukan kegiatan di luar rumah. Terlebih bila ada tetangga yang terbukti positif Covid-19.

Baca Juga : Manisnya Marion Jola Pakai Kaos Rp8 Juta, Netizen: Celana Ketinggalan di Rumah?

Selalu bawa pembersih tangan

Selain masker, Anda harus mempersenjatai diri dengan perlengkapan lainnya yakni, hand sanitizer. Benda ini sangat efektif untuk membersihkan permukaan tangan, terlebih ketika Anda tidak menyadari telah menyentuh benda-benda di tempat umum. Jadi selalu sediakan dan gunakan hand sanitizer sebelum ke luar rumah, dan setelah mengunjungi tempat-tempat umum.

Artikel Asli