Cara Menghilangkan Indikator Oil Change Vario 160 dan Mengubah Jarak Indikator

Cara Menghilangkan Indikator Oil Change Vario 160 dan Mengubah Jarak Indikator

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 4 Februari 2023 - 18:20
share

Beberapa waktu lalu PT Astra Honda Motor merilis motor All New Honda Vario yang baru dan terdapat banyak teknologi serta fitur baru. Salah satunya yaitu indikator oil change. Bagaimana cara menghilangkan indikator oil change vario 160? Yuk simak infonya di bawah ini.

Honda Vario 160 hadir sebagai sepeda motor berteknologi terbaru yang dirilis oleh Honda. Terdapat teknologi panel indikator full digital dengan tampilan yang canggih dan informasi lengkap berisi informasi konsumsi bahan bakar, jam digital, speedometer, tripmeter, pergantian oli, smart key, indikator baterai & tegangan aki serta tambahan Indikator ABS.

Salah satu fitur barunya yaitu indikator oil change atau penggatian oli. Indikator Oil Change pada Honda Vario 160 adalah fitur yang memperingatkan pemilik bahwa sudah saatnya untuk mengganti oli mesin. Indikator ini dapat diatur interval berapa kilometer sebelum muncul. Meskipun demikian, pabrikan merekomendasikan untuk mengganti oli setiap 6.000 km pemakaian.

Indikator Oil Change ini berfungsi untuk memberikan informasi waktu pergantian oli ke pengendara motor. Cara kerjanya yaitu indikator Oil Change akan menyala ketika All New Honda Vario menempuh jarak 1000 kilometer, dan kemudian akan menyala kembali pada 6000 kilometer.

Fitur ini berguna untuk mengingatkan pengguna motor agar tidak lupa mengganti olinya sesuai jarak yang dianjurkan. Hal ini berguna pula agar performa mesin selalu terjaga.

Namun meski terdapat fitur ini, para pengendara bisa melakukan setting ulang. Ketika ganti oli atau pelumas mesin, dan ada 2 cara untuk melakukan setting ulang yaitu dengan cara merubah periode pergantian oli dan tanpa memasukan periode pergantian oli.

Menghilangkan Indikator Oil Change

Menghilangkan indikator Oil Change sangat mudah dilakukan. Yang pertama tanpa mengubah periode oergantuan oli. Langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah:

Langkah ini hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 detik saja dan indikator Oil Change pun akan hilang. Jika mengalami kesulitan, bisa berkonsultasi dengan mekanik terpercaya untuk memastikan bahwa pengoperasian panel indikator dilakukan dengan benar.

Mengubah Periode Pergantian Oli

Cara yang kedua bisa dilakukan dengan mengubah periode pergantian oli. Berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan.

Jika sudah ditentukan pilihanya tinggal tekan tombol Set maka penyettingan jarak periodik pergantian oil change sudah selesai dan motor Vario Anda kini punya indikator jarak yang baru.




Topik Menarik