4 Langkah Raih Kulit Glowing Sebening Embun, Tak Perlu Pakai Makeup Lagi

4 Langkah Raih Kulit Glowing Sebening Embun, Tak Perlu Pakai Makeup Lagi

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 4 Februari 2023 - 13:08
share

JAKARTA, celebrities.id - Berbagai macam istilah untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, kali ini juga dikenal dengan istilah Dewy Skin. Adalah tampilan kulit wajah sebening embun yang lembut dan kenyal, meski tanpa menggunakan makeup.

Kunci untuk meraih kulit dewy sebening embun adalah kulit terhidrasi dan tidak kusam. Seseorang bisa mendapatkan cahaya berembun tanpa menggunakan alas bedak untuk menyempurnakan tampilan.

Lalu bagaimana caranya?

Dilansir dari Mind Body Green, Sabtu (4/2/2023) cara itu dapat dilakukan dengan 4 langkah.

1. Mulailah dengan serum

Setelah pembersihan wajah, pilihlah serum atau esensi yang menghidrasi. Carilah bahan-bahan seperti asam hialuronat, lidah buaya, Gliserin, Panthenol, Peptida, Ceramide.
Oleskan esensi atau serum Anda pada kulit yang lembap setelah dicuci. Bahan-bahan seperti asam hialuronat dan lidah buaya diklasifikasikan sebagai humektan, yang berarti dapat menyerap air ke dalam kulit.

Setelah serum lanjutkan memakai serum vitamin C. Lalu lengkapi dengan pelembab. Jika kulit cenderung berminyak, pilihlah formula gel atau krim gel.

2. Tingkatkan SPF

Wajib menggunakan tabir surya mengandung SPF. Tabir surya mencegah kulit kusam. Pilihlah tabir surya dari bahan minyak.

3. Akhiri dengan gel

Gunakan primer secukupnya, tak usah di seluruh bagian wajah. Cukup gunakan di tulang pipi, ujung hidung. Maka, tampilan akan lebih natural.

4. Hidrasi dari dalam

Kuncinya kulit harus terhidrasi. Cobalah minum cukup air hingga lengkapi suplemen yang mengandung asam hialuronat. Bentuk oral HA telah terbukti mendukung hidrasi dan penampilan kulit: Hal itu juga dapat mencegah penuaan dini.

Topik Menarik