Ini 9 Adegan Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Hasya

Ini 9 Adegan Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Hasya

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 2 Februari 2023 - 15:16
share

JAKARTA Polda Metro Jaya telah menggelar rekonstruksi kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah . Sebanyak sembilan adegan diperagakan dalam reka ulang tersebut.

"Ada sembilan adegan dalam rekonstruksi yang dilakukan hari ini," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di lokasi, Kamis (2/2/2023).

Dalam rekonstruksi ulang ini AKBP (Purn) Eko Setio Budi Wahono yang diketahui menabrak Hasya hingga tewas dihadirkan memperagakan sejumlah adegan. Status Eko saat ini masih

Berikut sembilan adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi ulang tersebut:

1. Saksi Eko Setio Budi Wahono pada hari Kamis, 6 Oktober 2022 pukul 21.00 WIB mengemudikan kendaraan Mitsubishi Pajero nopol B 2447 RFS berjalan di Jalan Srengseng Sawah dari Utara ke Selatan. Eko mengendarai mobil seorang diri dan berjalan dengan kecepatan sekitar 30 km/jam.

2. Saat tiba di depan konter dan service HP, Eko telah melihat dari jarak 5 meter ada kendaraan sepeda motor Kawasaki Pulsar B 4560 KBH oleng selip dan terjatuh ke kanan.

3. Eko juga melihat adanya sepeda motor NRKB berbocengan yang sudah menyalakan lampu sain penunjuk arah ke kanan dan berhenti di lajur tengah. Kemudian Eko melihat datangnya kendaraan sepeda motor Kawasaki Pulsar B 4560 KBH dari arah berlawanan yang berusaha mengerem, oleng dan ambruk ke arah kanan.

4. Eko berusaha mengerem dan menghindar ke kiri tetapi karena jarak sangat dekat selanjutnya terjadi benturan antara mobil Eko dengan sepeda motor Kawasaki Pulsar.

Korban M Hasya Athallah terlindas roda depan kanan dan roda belakang kanan kendaraan yang dikemudikan Eko. Baca: Ikut Rekonstruksi, Begini Penampakan AKBP Purn Eko Penabrak Hasya hingga Tewas

5. Eko menghentikan mobil dengan posisi serong ke kiri. Eko pun turun dari kendaraan dan menunjukkan titik benturan ditandai adanya penyok atau rusak di mobil miliknya. Begitu pun sepeda motor Kawasaki Pulsar juga rusak.

6. Eko turun dari kendaraan dan bersama saksi Muhammad Febru Favian Safriansyah Haz memastikan posisi keberadaan M Hasya Attalah dan posisi kendaraan sepeda motor Kawasaki Pulsar.

7. Eko meminggirkan mobilnya dan turun dari kendaraan. Bersama saksi Fadhil Yuliansyah dan Muhammad Febru Favian Safriansyah Haz menghampiri pengemudi sepeda motor Kawasaki Pulsar dan bersama saksi saksi lain mengangkat Hasya ke pinggir jalan.

8. Eko Setio Budi Wahono menunjukkan letak Hasya setelah diangkat dari tengah jalan dan dipinggirkan ke tempat aman.

9. Eko menelepon ambulans dan 30 menit kemudian kendaraan datang. Saksi Eko dan saksi-saksi lain mengangkat Hasya ke mobil ambulans. Eko pun mengikuti dengan mobilnya ke RS Andhika yang dekat TKP.

(hab)

Topik Menarik