Tasya Kamila Panik Alami Infeksi Payudara, Gegara Sering Keluar Rumah usai Melahirkan

Tasya Kamila Panik Alami Infeksi Payudara, Gegara Sering Keluar Rumah usai Melahirkan

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 30 Januari 2023 - 13:55
share

JAKARTA, celebrities.id - Tasya Kamila membagikan kabar mengenai kesehatannya. Dia mengaku mengidap Mastitis atau infeksi pada jaringan payudara.

Dalam unggahannya di Insta Story, Minggu (29/1/2023), Tasya mengaku panik dengan penyakit yang diidapnya tersebut.

Baru kali ini ngerasain Mastitis, yang gak tahu google aja, tulis Tasya, Senin (30/1/23).

Akibat penyakit itu, Tasya mengalami demam tinggi hingga suhunya hampir mencapai 40 derajat celcius. Tak tinggal diam, pelantun Libur Telah Tiba ini berusaha memberikan tindakan pertolongan pertama.

Pertolongan pertama: pijat laktasi, kompres (air) dingin-panas, kompres hot stone, minum ibuprofen, minum lechitin, susuin baby walau baby-nya ngamuk-ngamuk, tulis Tasya.

Sayangnya, pertolongan pertama yang ia lakukan belum membuahkan hasil. Hal ini membuat Tasya panik dan berusaha mencari cara agar demamnya segera turun. Ia bahkan menduga hal ini lantaran dirinya kerap keluar rumah pasca lahiran anak keduanya.

Harus gimana lagi? Gimana biar meriangnya udahan?, tulisnya.

Ada benarnya nasehat orang tua dahulu. Harusnya sebelum 40 hari gak boleh keluar-keluar dulu, tulis Tasya.

Alhasil, Tasya Kamila dan sang suami pun memutuskan untuk segera melakukan konsultasi ke dokter bedah. Namun, Tasya belum meng-update lagi kondisi terkini kesehatannya.

Dilansir Mayo Clinic, Senin (30/1/2023), mastitis adalah peradangan jaringan payudara. Peradangan ini menyebabkan nyeri payudara, pembengkakan, dan kemerahan dan umumnya dialami ibu menyusui. Pasien mungkin juga mengalami demam dan menggigil akibat infeksi ini.

Topik Menarik