Loading...
Loading…
5 Cara Menyelamatkan Pernikahan dari Perceraian

5 Cara Menyelamatkan Pernikahan dari Perceraian

Gaya Hidup | okezone | Senin, 24 Agustus 2020 - 01:06

Mengakhiri pernikahan bukanlah situasi yang mudah untuk dilalui kedua pasangan. Oleh karena itu banyak orang berharap pernikahannya tidak berakhir dengan perceraian meskipun seringkali berkonflik.

Dibutuhkan adanya komunikasi untuk mencari solusi guna menyelamatkan pernikahan Anda. Melansir Times of India pada Minggu (23/8/2020), berikut 5 cara untuk menyelamatkan pernikahan Anda dari perceraian.

1. Merefleksikan kembali tujuan pernikahan

Sangat penting untuk merefleksikan kembali tujuan pernikahan Anda jika ingin mengambil langkah untuk menyelamatkan pernikahan Anda. Ini berarti, Anda perlu menuliskan bagaimana Anda memulai sebagai pasangan, apa yang membuat Anda tertarik kepada pasangan Anda, dan bagaimana Anda dan dia ingin menghabiskan waktu bersama hingga akhir hayat. Coba pikirkan kembali perjuangan Anda sejak awal agar tak mudah goyah di tengah jalan.

2. Jangan gantungkan kebahagiaan Anda pada pasangan

Jika Anda membaca di suatu tempat bahwa pasangan Anda tidak harus melengkapi Anda, itu benar. Anda lah yang harus lengkap agar tidak membebani pasangan atau hubungan Anda. Pikirkan mengapa Anda harus bergantung pada pasangan Anda untuk membuat Anda bahagia? Dan mulailah melakukan hal-hal yang bisa membuat Anda bahagia sendiri.

3. Jangan berasumsi

Ketika dua orang menghabiskan banyak waktu bersama dalam sebuah pernikahan, mereka mulai berpikir bahwa mereka mengenal satu sama lain. Mereka membuat asumsi tentang motivasi dan proses berpikir orang lain dan kemudian marah atas asumsi tersebut. Berkomitmen untuk menghentikan asumsi ini dan lebih fokus pada mengkomunikasikan hal-hal agar benar-benar mengenal satu sama lain.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{