Akibat Pergi Lupa Matikan Tungku Dapur, 3 Rumah di Pemalang Terbakar

Akibat Pergi Lupa Matikan Tungku Dapur, 3 Rumah di Pemalang Terbakar

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 22:37
share

PEMALANG, iNews.id - Tiga rumah terbakar di dukuh Karangpoh, Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, pada Rabu (04/01/2023) siang.

Musibah kebakaran awalnya menimpa rumah milik Ma\'id (62), warga RT. 011 RW. 003, dukuh Karangpoh, Desa Pulosari, terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di saat cuaca mendung.

Kebakaran diduga disebabkan kelalaian istri Ma\'id yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan tungku api di dapur masih menyala, sehingga api di tungku membesar sampai membakar rumah dan menjalar ke rumah bagian belakang.

Tak hanya itu, kebakaran juga merambah pada dua bangunan rumah tetangga yang berdekatan, yakni rumah Nursalim (39) dan Duhro (50).

Salah satu warga setempat yang menyaksikan kebakaran tersebut kemudian menghubungi Kasi Trantib Kecamatan Pulosari via telepon, yang diteruskan ke Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Randudongkal.

Diar Hendrayanto, Kanit 3 Damkar Pemalang, menuturkan, pada pukul 14.55 WIB, Pos Damkar Kecamatan Randudongkal menerima laporan masyarakat, bahwa telah terjadi kebakaran di dukuh Karangpoh, Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari.

Selang satu jam kemudian, dengan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran, petugas telah sampai di lokasi kebakaran dan langsung menangani kobaran api yang telah semakin membesar dan menjalar ke rumah lain di dekatnya.

Kencangnya angin membuat upaya pemadaman, agak mengalami kendala, setelah berjibaku selama satu jam, api dapat dikuasai dan dipadamkan, kata Diar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai sekitar ratusan juta rupiah.

Topik Menarik