Diduga Korsleting Listrik, Rumah Nenek di Cilacap Ludes Terbakar saat Ditinggal ke Ladang

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Nenek di Cilacap Ludes Terbakar saat Ditinggal ke Ladang

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 13:24
share

CILACAP, iNews.id - Kebakaran melanda rumah seorang nenek di Desa Ciwalen, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Rabu (4/1/2023). Rumah nenek Ratem (65) ludes terbakar rata dengan tanah.

Kebakaran terjadi saat warga Desa Ciwalen tengah pergi ke sawah, sementara nenek Ratem sedang pergi ke ladang mencari sayur mayur untuk dimasak.

Kobaran api membakar saat rumah kondisi sepi, sehingga menghanguskan seluruh bangunan dan barang barang di dalamnya. Kobaran api cepat membakar bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan berdinding anyaman bambu.

Petugas pemadam kebakaran dan polisi yang datang ke lokasi tak bisa berbuat banyak. Kami kesulitan untuk memadamkan api karena lokasi rumah yang terbakar sulit dijangkau. Rumah berada di tepi hutan dan hanya terhubung dengan jalan yang sempit, ujar Darusman, petugas Damkar.

Sementara dari pemeriksaan di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran ini disebabkan oleh korsleting listrik.

Pemilik rumah yang pulang dari ladang kaget dan tak kuasa menahan kesedihan melihat rumahnya ludes terbakar, kata Kapolsek Dayeuhluhur, AKP Widyantoro.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah. Namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Nenek Ratem untuk sementara mengungsi ke rumah saudaranya.

Topik Menarik