Rumah Ambruk Milik Janda Anak Satu di Jiput Diperbaiki, Dapat Bantuan Baznas

Rumah Ambruk Milik Janda Anak Satu di Jiput Diperbaiki, Dapat Bantuan Baznas

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 09:38
share

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Rumah janda anak satu Khoirun Nida Fauzi (26) warga Kampung Kadu Apus RT/RW 002/001, Desa Babadsari, Kecamatan Jiput yang ambruk pada Sabtu (26/11/2022) lalu akibat dihantam angin kencang dan hujan deras, akhirnya mendapat bantuan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten.

Sekretaris UPZ Baznas Provinsi Banten Tb Faisal Abbas mengatakan, bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp20 juta dalam bentuk material bangunan.

Kami tadi langsung menyerahkan uangnya ke pihak matrial dilokasi bangunan rumahnya yang ambruk, agar nanti bisa langsung di kirim kebutuhannya, dan segera dibangunkan, kata TB Faisal, Jumat (2/12/2022).

Dalam penyerahan tersebut juga dihadiri oleh Camat Jiput Muslim Taufik, dan Kepala Desa Babadsari Khuwalid.

Bantuan tersebut kata TB Faisal, sebagai program pedoman kemanusiaan salah satunya untuk bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Soalnya, kata TB Faisal, korban tersebut jelas membutuhkan bantuan segera untuk membangun rumahnya.

Kalau ini jelas harus segera dibantu, karena rumahnya ambruk dan kondisi pemiliknya janda anak satu dan juga tinggal bersama adiknya. Tadi juga saya sampaikan agar nanti kepala desa ikut serta membantu dan melakukan pengawasan pembangunannya, tuturnya.

Kepala Desa Babadsari, Kecamatan Jiput Khuwalid mengatakan, pihaknya akan mengerahkan warganya agar ikut membantu dalam pembangunan rumah warganya tersebut.

Nanti kami juga bersama warga ikut serta membantu pembangunannya, agar nanti bisa cepat selesai sehingga bisa cepat ditempati rumahnya, katanya.

Sementara itu Khoirun Nida Fauzi dirinya bersukur dengan adanya bantuan pembangunan rumahnya. Karena kata Nida, jangankan untuk membangun rumah untuk kebutuhan sehari-hari saja kesulitan.

Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Terutama kepada pihak Baznas yang memberikan bantuan untuk pembangunan rumah saya, ucapnya.

Topik Menarik