Momen Prabowo Didatangi Anak-Anak SD yang Terdampak Erupsi Semeru, Rebutan Minta Tanda Tangan

Momen Prabowo Didatangi Anak-Anak SD yang Terdampak Erupsi Semeru, Rebutan Minta Tanda Tangan

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 21:04
share

LUMAJANG, iNews.id - Ada momen unik saat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Posko Pengungsian SMP 2, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (8/12/2022). Prabowo disambut masyarakat dan anak-anak yang meminta tanda tangan.

Para anak-anak ini merupakan siswa SDN Pronojiwo 01 Lumajang. Mereka membawa hasil karyanya dan menunjukkannya kepada Prabowo.

Kok cepat sekali mereka sudah bikin ini, dari pagi ya?, ujar Prabowo kepada anak-anak.

Saya Pak, saya Pak, kata anak-anak tersebut kepada Prabowo sambil berharap lukisan mereka ditanda tangani Menhan tersebut.

Tak urung tingkah laku mereka membuat Prabowo tersenyum sambil menandatangani satu persatu lukisan anak-anak tersebut. Lukisan para anak-anak menggambarkan ucapan selamat datang dan juga pemandangan Gunung Semeru.

Prabowo pun menyalami dan memberikan semangat untuk beberapa tenaga pengajar di SDN Pronojiwo 01 tersebut.

Guru ya, habis mengajar anak-anak di sini? Semangat terus ya untuk generasi muda, ujar Prabowo.

Diketahui, kunjungan Prabowo ini untuk mengecek kondisi masyarakat dan menyerahkan bantuan. Prabowo tiba sekitar pukul 09.30 WIB dan langsung disambut kurang lebih 500 pengungsi yang berada di posko tersebut.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga membagikan 500 paket sembako yang diserahkan secara simbolis, termasuk motor Kawasaki KLX 150 untuk para Babinsa agar memudahkan mereka menyalurkan bantuan kepada warga setempat.Kunjungan tersebut lalu diakhiri Prabowo dengan foto bersama guru-guru dan para murid.

Topik Menarik