Loading...
Loading…
Berikut Ini Deretan Hujan Paling Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia, Bikin Geleng-Geleng Kepala!

Berikut Ini Deretan Hujan Paling Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia, Bikin Geleng-Geleng Kepala!

Gaya Hidup | herstory | Jumat, 14 Agustus 2020 - 16:00

Beauty, siapa yang suka galau dan memasang lagu sedih ketika hujan tiba? Di Indonesia kita memiliki dua musim yaitu kemarau dan juga hujan. Untuk beberapa orang ada yang sangat menyukai ketika musim hujan tiba, karena cuaca menjadi enggak panas, suasana dingin dan juga enggak perlu repot-repot menyiram tanaman! Tapi bagaimana kalau hujan yang turun bukanlah air?

Mungkin kamu sudah biasa jika melihat hujan berbentuk air, namun ternyata di beberapa wilayah di dunia ini pernah terjadi hujan yang aneh dan enggak masuk akal lho ! Bahkan beberapa penyebab dari hujan-hujan aneh berikut ini enggak diketahui juga, hal itu yang semakin membuat kejadian hujan ini semakin aneh.

Berikut ini hujan-hujan aneh yang pernah terjadi di dunia yang sudah dirangkum (13/08/2020) oleh HerStory!

Daging Mentah

Kejadian ini terjadi di wilayah Kentucky. Hal ini awalnya diduga oleh para ilmuwan sebagai aksi dari burung camar namun ternyata hal tersebut merupakan ulah dari burung bangkai. Beberapa teori mengatakan bahwa sekelompok burung bangkai sedang terbang dan kemudian burung bangkai memuntahkan daging tersebut. Fenomena ini disebut dengan Kentucky Meat Shower.

Laba-Laba

Pada tahun 2015 terjadi hujan yang aneh di Australia. Saat itu terjadi hujan laba-laba, bahkan bukan hanya laba-laba saja yang memenuhi jalanan di sana namun juga jaring-jaring mereka. Fenomena aneh ini disebut sebagai spider rain, namun ada juga yang menyebutnya sebagai angel hair karena jaring yang mereka hasilkan berwarna putih.

Dilansir dari Live Science, peristiwa yang sudah beberapa kali terjadi ini adalah salah satu cara laba-laba berpindah tempat. Ini tidak umum dilakukan. Laba-laba tersebut naik ke tempat yang tinggi, mengarahkan pantat ke udara dan mengeluarkan jaringnya. Cara tersebut yang bisa membuat mereka terbang.

Ikan

Selanjutnya ada hujan ikan. Hujan ikan ini ternyata sudah sering terjadi di beberapa wilayah seperti Lajamanu, Australia, pada wilayah ini kejadian hujan ikan sudah terjadi sebanyak tiga kali, pada tahun 1974, 2004 dan terakhir 2010. Beberapa ikan yang jatuh terlihat sudah mati namun ada juga yang masih hidup lho !

Beberapa teori mencoba menjelaskan mengenai fenomena ini . Beberapa orang percaya bahwa hal ini sebagai pertanda datangnya hal buruk. Tetapi ternyata kejadian ini bisa dijelaskan dengan ilmiah, menurut ilmuwan fenomena ini melibatkan tornadic waterspouts yang merupakan tornado berbentuk air. Ikan-ikan di laut akan masuk ke dalam pusaran tersebut dan terbawa hingga akhirnya terjatuh dari langit.

Darah

Pada 25 Juli hingga 23 September 2001 terjadi sebuah fenomena aneh di India Selatan. Masyarakat di sana mengatakan bahwa fenomena ini sebagai hujan darah selain itu kejadian ini terjadi seperti hujan air pada umumnya yaitu ada nya petir dan juga gemuruh.

Beberapa saat setelahnya, ilmuwan mengatakan bahwa air berwarna merah tersebut bukanlah darah. Air hujan tersebut tercampur DNA dari Trentepohlia annulata , sebuah spesies alga berwarna merah.

Kalau hujan yang turun seperti hujan di atas, kira-kira masih mau galau nggak nih, Beauty?

Original Source

Topik Menarik

{
{