Berapa Jumlah Kekayaan Jeff Bezos jika Dirupiahkan? Awas Jangan Kaget

Berapa Jumlah Kekayaan Jeff Bezos jika Dirupiahkan? Awas Jangan Kaget

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 7 Desember 2022 - 12:45
share

JAKARTA- Berapa jumlah kekayaan Jeff Bezos jika dirupiahkan? Mungkin sebagian orang yang mengenal platform digital Amazon akan bertanya-tanya hal demikian.

Bagaimana tidak, Bezos selaku pendiri Amazon yang mulanya bermarkas di garasi kini menjadi e-commerce terbesar di dunia. Bahkan, menurut data Companies Market Cap, perusahaan yang didirikan pada 1994 itu memiliki kapitalisasi pasar sebesar USD1,108 triliun atau setara Rp16.480 triliun (Rp14.874/USD).

Tak hanya memiliki perusahaan e-commerce terbesar, pria yang kini berusia 58 tahun itu juga memiliki The Washington Post dan Blue Origin, sebuah perusahaan kedirgantaraan yang mengembangkan roket. Bezos pun sempat terbang sebentar ke luar angkasa pada Juli 2021.

Melansir dari Forbes, terbaru Bezos mengatakan berencana untuk memberikan sebagian besar kekayaannya seumur hidupnya, tanpa mengungkapkan detail spesifik.

Lalu, berapa jumlah kekayaan Jeff Bezos jika dirupiahkan? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan okezone berikut ini.

Saat ini kekayaan ketua Eksekutif Amazon, Jeff Bezos mengalami penurunan di tahun 2022 ini. Kini, pria berkepala plontos tersebut hartanya ditaksir mencapai lebih dari USD110 miliar atau setara Rp1.720 triliun (mengacu kurs Rp15.628 per USD).

Pemicu menurunnya kekayaan Bezos lantaran saham Amazon turun sebesar 2,4%. Berdasarkan pergerakan pasar, Rabu siang saham Amazon turun 3,03 persen dan membuat kekayaan Bezos turun USD2,7 miliar atau setara Rp42,2 triliun.

Penurunan saham Amazon ini telah diprediksi sejak tahun lalu, dimana penurunan ini memengaruhi kekayaan Bezos yang membuatnya ada di bawah USD200 miliar selama sisa tahun 2020 hingga akhir 2022.

Alhasil, kekayaan Bezos sekarang totalnya menjadi USD111.6 miliar atau setara Rp1.740 triliun. Kini ia menempati orang terkaya urutan keempat menurut Forbes.

Sebelumnya, ia menjadi orang pertama yang melewati angka USD200 miliar pada Agustus 2020. Hal itu menjadi sebuah pencapaian yang sebelumnya tak terlihat dalam hampir empat dekade Forbes melacak kekayaan bersih miliarder.

Pendiri dan CEO Amazon kini USD6,1 miliar lebih kaya daripada pemilik Microsoft, Bill Gates, yang kini duduk sebagai orang terkaya keenam di dunia.

(RIN)

Topik Menarik